Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Kota Jambi Sebar 4.000 Undangan Paripurna HUT Ke 78 dan Hari Jadi Ke 623 Kota Jambi

Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi.

Jambipos Online, Jambi
-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi siap menggelar sidang Paripurna dalam rangka HUT Ke 78 Pemkot Jambi dan hari jadi ke 623 Kota Jambi, Selasa (29/5/2024) mendatang, di Gedung Swarna Bumi DPRD Kota Jambi. Persiapan telah mencapai 70 persen.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih telah melaksakan upacara HUT Pemerintahan Kota Jambi Ke 78 di lapangan Kantor Wali Kota Jambi Graha Siginjai, Jumat (17/5/2024).

Sekwan DPRD Kota Jambi, Desyanti, Kamis (23/5/2024) kepada wartawan mengatakan, saat ini tinggal finishing karpet dalam. Kemudian pasang alat videotron dan hiasan taman. Pihaknya juga telah menyebar 4.000 undangan untuk menghadiri acara penuh khidmat tersebut.

"Kalau untuk tamu dari luar, saya belum cek lagi siapa yang bakal datang. Yang jelas sudah jika sebar undangan," kata Desyanti.


Sebelumnya, interior gedung Swarna Bumi atau Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi tengah di renovasi. Dananya yang disiapkan di Dinas PUPR Kota Jambi, diketahui sebesar Rp4 miliar. 

"Pekerjaannya sudah mulai berlangsung sejak awal April 2023. Targetnya bisa dipakai saat acara HUT Kota Jambi akhir Mei mendatang," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra.

Kata Momon, kini pihaknya terus melakukan pemantauan pada pekerjaan bidang Cipta Karya, khususnya renovasi gedung Swarna Bumi DPRD Kota Jambi. "Ini dikejar supaya bisa dipakai saat HUT Kota Jambi akhir Mei nanti," kata Momon.

Dijelaskannya, pekerjaan ruang rapat paripurna itu dilakukan full interior."Pekerjaan interior full. Pelaksanaan sudah berlangsung sejak awal April lalu," ujarnya.

Kata Momon, memang saat HUT Kota nanti, pekerjaan renovasi ini belum bisa rampung 100 persen, namun setidaknya sudah bisa pakai.

"Saat HUT Kota Jambi nanti memang belum sempurna 100 persen, setidaknya yang tampak-tampak saja dulu. Terpenting bisa dipakai," katanya.

Berdasarkan kontrak kerja, proyek senilai Rp4 miliar itu harus rampung dalam kurun waktu 6 bulan, terhitung mulai awal April 2023. "Rampungnya 6 bulan pekerjaan. Anggarannya lebih kurang Rp4 miliar itu untuk karpet dan lainnya. Hanya interior saja," katanya. (JPO-Red) 


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar