Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pardomuan Siregar Maju Jalur Perseorangan Pilkada Kota Jambi 2024, Siregar Bersaudara Dalam Sorotan Politik Jambi


Jambipos Online, Jambi
-Pardomuan Siregar, mantan Anggota DPRD Kota Jambi Periode 2014-2019 mendeklerasikan dirinya dihadapan wartawan akan maju lewat jalur perseorangan pada Pilkada Kota Jambi 27 November 2024. Bahkan dirinya telah memperoleh 50 dukunganh KTP warga Kota Jambi yang tersebar di tujuh kecamatan. Pardomuan Siregar adalah anak kedua dari lima bersaudara Samiun Siregar yang akrab dikenal Paku Siregar.

H Samiun Siregar yang kerap di sapa Paku Siregar adalah pria kelahiran 10 Agustus 1961, merupakan mantan anggota DPRD Kota Padang Sidempuan periode 2009-2014 yang kini menetap di Kota Jambi sebagai pengusaha migas. 

Awalnya, H Samiun Siregar berniat akan maju pada pemilihan Walikota Jambi pada Pilkada 2024 melalui jalur independen. Namun pria kelahiran 10 Agustus 1961 yang pernah menjabat Kepala Desa Pintu Langit Jae, batal maju dan mengusung putra keduanya Pardomuan Siregar sebagai penggantinya maju di Pilkada Kota Jambi 2024.

Berkat didikan H Samiun Siregar, keempat anaknya juga berhasil menjabat sebagai anggota DPRD Kota Jambi bergantian dua periode. Pada Pileg 2014, Samiun Siregar berhasil menaikkan anak kedua dan ketiganya sebagai anggota DPRD Kota Jambi yakni Pardomuan Siregar dan Paris Siregar periode 2014-2019. 

Kemudian pada Pemilu 2019, anak pertama dan keempatnya juga berhasil naik menjadi anggota DPRD Kota Jambi yaitu Martua Muda Siregar dan Maya Fitria Siregar periode 2019-2024 dari PKB

Kini Samiun Siregar yang sebelumnya menyatakan siap maju Pilkada Kota Jambi, ternyata mendorong sang anak Pardomuan Siregar maju jalur perseorangan. pada Pilkada Kota Jambi 27 November 2024 mendatang. Bahkan, saat ini timnya sudah mengumpulkan 50 ribu lebih dukungan KTP sebagai syarat mendaftar.

“Hingga saat ini kita sudah mengumpulkan sebanyak 50 ribu KTP yang siap mendukung, namun akan kita verifikasi ulang terlebih dahulu,” ujarnya Ketua Tim Pemenangan Pardomuan, Paris Siregar, kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

Paris Siregar, mantan anggota DPRD Kota Jambi periode 2014 -2019 ini menegaskan bahwa Pardomuan Siregar maju menjadi nomor satu di Pilwako Jambi. “Pardomuan maju menjadi Cawako dan bukan nomor dua (Wakil),” tegasnya.

"Dia mengakui saat ini sudah ada beberapa partai politik yang berkomunikasi dengan dirinya yang siap mendukung di Pilkada Kota Jambi. “Kami tim tidak menutup diri apabila ada partai yang siap mendukung saya menjadi calon wali kota dan siap bertarung di Pilkada Kota Jambi nanti,” jelasnya.

Pardomuan Siregar ini pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kota Jambi periode 2014 – 2019. Saat itu ia duduk di kursi Parlemen bersama adiknya Paris Siregar. Paardomuan Siregar ini adalah anak kedua dari lima bersaudara Samiun Siregar.

Samiun Siregar cukup berpengaruh di dunia politik di Jambi. Dia selalu berhasil mengantarkan anaknya menjadi anggota legislatif. Dalam Pemilu 2024 ini, Samiun Siregar berhasil kembali mengantarkan dua anaknya ke kursi dewan yakni Martua Muda Siregar dan Maya Fitriah Siregar.

Maya Fitriah Siregar berhasil meraih suara 16.144 suara dari Dapil Kota Jambi berhasil lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2024-2029. Sedangkan, Martua Muda Siregar kembali terpilih sebagai petahana anggota DPRD Kota Jambi. Maya Fitri Siregar (NasDem) dan Martua Muda Siregar (NasDem) adalah Anggota DPRD Kota Jambi Periode 2019-2024.

Saat Paris Siregar dan Pardomuan Siregar sebagai Anggota DPRD Kota Jambi Periode 2024-2019, terpilih dari partai yang berbeda. Paris Siregar maju lewat PKPI dan abangnya Pardomuan Siregar dari PKB. 

Ketua Tim Pemenangan Pardomuan Siregar, Paris Siregar mengatakan pihaknya optimis, masyarakat Kota Jambi mendukung pencalonan Pardomuanh Siregar sebagai pilihan alternatif lewat jalur independen (non parpol). (JPO-AsenkLeeSaragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar