Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Ajukan Tiga Nama Calon Penjabat Bupati Sarolangun dan Muarojambi

Gubernur Jambi Al Haris .(Foto kolase)

Jambipos Online, Jambi-
Gubernur Jambi Al Haris mengajukan tiga nama ke Mendagri calon pengganti Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun dan Muarojambi yang berakhir pada 22 Mei 2024 mendatang. Usulan tiga nama itu sejalan dengan batas akhir pengajuan yang ditetapkan Kemendagri pada Senin 1 April 2024.
Hal itu dibenarkan oleh Gubernur. 

Gubernur Jambi H Al Haris kepada wartawan mengatakan, Pihaknya pada Senin 1 April 2024 sudah mengajukan nama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni usulan Pj Bupati Muarojambi dan Sarolangun.

Namun Gubernur Jambi Al Haris belum mengungkapkan identitas nama calon Penjabat Bupati Sarolangun dan Muarojambi tersebut. Tapi Gubernur Jambi sudah memerintahkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otoda Provinsi Jambi untuk menyeleksi nama-nama pejabat.

Gubernur Jambi Al Haris menegaskan dirinya hanya bersifat mengusulkan ke Kemendagri. Setelah itu semuanya adalah keputusan Mendagri dan Presiden. Bahkan Al Haris mengakui boleh kembali diusulkan Penjabat Bupati yang telah dua kali ditunjuk. "Boleh, masih bisa," katanya.

Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan otoda Provinsi Jambi Lutpiah mengatakan, ada surat terbaru pusat yang menerangkan Pj Bupati yang telah dua kali ditunjuk dapat ditunjuk kembali untuk tahun berikutnya. "Ia kita menerima surat itu, begitu isinya bisa diusulkan kembali," ujarnya.

Namun Lutpiah belum memastikan apakah nama Pj Bupati Muarojambi Bachyuni yang telah 2 kali ditunjuk sebagai Pj kembali diusulkan Gubernur Jambi. Bachyuni sendiri adalah Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi yang telah dua kali ditunjuk yakni mulai 2022 hingga 2024. (JPO-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar