Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sambut Bulan Suci Ramadhan, Gubernur Jambi Al Haris Ajak Ummat Muslim Makmurkan Masjid



Gubernur Jambi Al Haris saat melakukan safari subuh di Masjid Raudatul Jannah di Kelurahan Pasir Panjang, Kota Jambi, pada Jum’at (01/03/2024).

Jambipos Online, Jambi
-Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang di dalamnya Allah mewajibkan kepadamu berpuasa, dan aku mensunnahkan kepadamu shalat taraweh atau qiyamul lail pada malam harinya. Menyambut bulan suci Ramadhan, masjid-masjid dan mushola akan ramai dipenuhi ummat Islam pada malam Ramadhan untuk melaksanakan ibadah tarawih.

Maka barangsiapa yang berpuasa dan melakukan qiyamul lail pada bulan itu atas dasar keimanan dan mengharap ridha Allah, maka terlepaslah semua dosanya seperti ketika dilahirkan.

Hal itu diungkapkan Gubernur Jambi Al Haris mengajak ummat  memakmurkan masjid dalam menyambut bulan suci ramadhan ini. Ajakan ini di sampaikannya saat melakukan safari subuh di Masjid Raudatul Jannah di Kelurahan Pasir Panjang, Kota Jambi, pada Jum’at (01/03/2024).

Dalam giat ini, turut di hadiri pula oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, dan sejumlah kepada OPD Provinsi Jambi. Selain itu, warga sekitar juga turut meramaikan safari subuh tersebut, juga terdapat siswa SMA dan SMK.

Pihaknya menyampaikan salah satu tujuan dilakukannya safari subuh dengan mengajak para pejabat Pemprov Jambi. Yaitu agar bisa bersama-sama hadir untuk memakmurkan masjid-masjid.

“Mengajak bersama-sama memakmurkan masjid dengan beramai-ramai datang sholat berjamaah di masjid,” kata Gubernur Jambi Al Haris.

Sementara itu, saat ini bulan ramadhan akan hadir hanya dalam hitungan hari saja. Gubernur Al Haris juga mengajak kepada seluruh umat muslim untuk menyambut bulan suci ini dengan kegembiraan.

“Ramadhan yang datang kita sambut dengan gembira, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan iman. Mari kita makmurkan masjid selama Ramadhan, jangan diawal saja masjid ramai, mari kita perbanyak ibadah,” ujarnya. (JP-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar