Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPR Provinsi Jambi Edi Purwanto Sebut Penyebab Persoalan Angkutan Batu Bara Tak Pernah Kelar

Ketua DPR Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Jambipos Online, Jambi-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanti menyebutkan, selama angkutan batu bara melintasi di jalan nasional, masalah kemacetan lalulintas tidak pernah selesai di Jambi. Persoalan angkutan batu bara di Jambi ini bukan persoalan sopir dengan Pemerintah Provinsi Jambi. Tapi pengusaha tambang jadi biangya.

"Karena para sopir angkutan batu bara juga mayoritas masyarakat Jambi yang bekerja sebagai sopir. Dan mereka juga butuh kehidupan. Sementara Gubernur Jambi Al Haris sudah berjuang dan berusaha agar pengusaha tambang batu bara di Jambi membangun jalan khusus," kata Edi Purwanto kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).

"Karena jalan khusus angkutan batu bara ini salah solusi untuk mengatasi kemacetan serta mengurangi angka kecelakaan. Namun pengusaha tambang batu bara di Jambi ini tidak patuh dan tidak komitmen untuk membangun jalan khusus," tambah Edi Purwanto.

Menurut Edi Purwanto, bahwa pihaknya menghargai upaya-upaya Pemerintah Provinsi untuk menyelesaikan masalah kemacetan batu bara. Pada intinya, bahwa negara harus melakukan langkah-langkah sehingga para pihak khususnya seluruh masyarakat masih menikmati kehidupan.

Politisi PDI Perjuangan yang terpilih sebagai DPR RI Periode 2024-2029 itu juga menuturkan, regulasi yang dibuat, peraturan yang dibuat, kesepakatan yang dibuat itu yang sulitnya melaksanakan itu semua.

Sementara Gubernur Jambi Al sudah menyatakan, jalan khusus angkutan batu bara akan siap pada Desember 2023 lalu. Hal ini akibat pengusaha tambang batu bara tidak serius. Al Haris menegaskan tak ada toleransi angkutan truk batu bara di jalan nasional. (JP-Red) 



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar