Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ini 35 Orang Anggota DPRD Kabupaten Batanghari Terpilih Pemilu 2024

KPU Batanghari saat pleno. (IST)

Jambipos Online, Batanghari-KPU Batanghari telah usai melaksanakan pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 pada 2-4 Maret 2024 lalu dan telah menentukan komposisi anggota DPRD Batanghari Periode 2024-2029 terpilih. Dari 35 jumlah kursi anggota DPRD Kabupaten Batanghari, ada 23 orang caleg wajah baru dan 12 orang merupakan caleg petahana.

Partai politik yang calegnya berhasil memiliki kursi di DPRD Kabupaten Batanghari hasil Pemilu 14 Februari 2024 yakni PKB (4 kursi), Gerindra ( 2 kursi), PPP ( 9 kursi), PDIP ( 4 kursi), Golkar ( 3 kursi), NasDem ( 5 kursi), PAN (4 kursi), PKS ( 2 kursi), Demokrat  ( 2 kursi). 

Daftar Caleg Terpilih DPRD Batanghari Periode 2024-2029:

Dapil Batanghari 1 (Muara Bulian-Mara Sebo Ilir)
1. Taftahani Ifadi (PPP)
2. Patoni (PKB)
3. Mawardi Harahap (Gerindra)
4. Aminah (Nasdem)
5. M.Firdaus (PAN)
6. Yunninta Asmara (Golkar)
7. Hapiz (PPP)
8. H.Sudarto (PKS)
9. Edy Yanuar (PDIP)
10. H. Bustomi (PPP)

Dapil Batanghari 2 (Pemayung-Bajubang) 
1. Rahmat Hasrofi (PPP)
2. Azizah (PAN)
3. Sukran (PPP)
4. Halinupiah (PKB)
5. Yogie (PDIP)
6. Deni Setiawan (Nasdem)
7. Suib (Gerindra)
8. Kms M.Pauzan (PPP)
9. Kms Supriyadi (Demokrat)

Dapil Batanghari 3 (Muara Tembesi-Bathin XXIV)
1. Doni (Nasdem)
2. Amin Hudari (PPP)
3. Adi Susanto (Demokrat)
4. Anita Yasmin (PAN)
5. Ilhamsyah (PKB)
6. Fernando Putra (Golkar)
7. Purwanto (PDIP)
8. Risno (Nasdem)

Dapil Batanghari 4 (Mersam-Maro Sebo Ulu) 
1. Siti Patimah (PPP)
2. Aripin (PKS)
3. El Firsta Nopsianti (Nasdem)
4. Irwanto Efendi (PAN)
5. Sirojuddin (Golkar)
6. Hipniwati (PKB)
7. Thio Afdrianto (PDIP)
8. Mukhsin (PPP).

Pada Dapil Batanghari 1 (Muara Bulian-Mara Sebo Ilir) ada 10 kursi yang diperebutkan, ada tiga caleg patahanan yakni Patoni (PKB), Aminah (Nasdem) dan Yunninta Asmara (Golkar). Sedangkan 7 caleg yang lolos adalah wajah baru yakni Taftahani Ifadi (PPP), Mawardi Harahap (Gerindra), M.Firdaus (PAN), Hapiz (PPP), Sudarto (PKS), Edy Yanuar (PDIP) dan Bustomi (PPP).

Sementara pada Dapil Batanghari 2 (Pemayung-Bajubang) memperebutkan 9 kursi, ada 3 caleg petahana yang lolos yakni Azizah (PAN), Deni Setiawan (Nasdem) dan Suib (Gerindra). Sedangkan 6 caleg pendatang baru yakni Rahmat Hasrofi (PPP), Sukran (PPP), Halinupiah (PKB), Yogie (PDIP), Kms M.Pauzan (PPP) dan  Kms Supriyadi (Demokrat, seorang Jurnalis).

Sedangkan pada Dapil Batanghari 3 (Muara Tembesi-Bathin XXIV) memperebutkan 8 kursi, ada 5 caleg petahana yang lolos yakni Adi Susanto (Demokrat), Anita Yasmin (PAN), Ilhamsyah (PKB), Purwanto (PDIP) dan Risno (Nasdem). Sedangkan 3 caleg lain yang lolos wajab baru yakni Doni (Nasdem), Amin Hudari (PPP) dan Fernando Putra (Golkar).

Pada Dapil Batanghari 4 (Mersam-Maro Sebo Ulu) memperebutkan 8 kursi, hanya satu orang petahana yang lolos yaitu Srojuddin (Golkar). Sedangkan 7 caleg pendatang baru yang terpilih yakni Siti Patimah (PPP), Aripin (PKS), El Firsta Nopsianti (Nasdem), Irwanto Efendi (PAN), Hipniwati (PKB), Thio Afdrianto (PDIP) dan Mukhsin (PPP). (JP-AsenkleeSaragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar