Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Kota Jambi Soroti Pelayanan Dua RSUD di Kota Jambi

Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi yang membahas tanggapan fraksi-fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Jambi 2023, Senin (25/3/2024).

Jambipos Online, Jambi-
Anggota DPRD Kota Jambi menyoroti kualitas pelayanan publik di Kota Jambi terutama dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kota Jambi. Hal itu menyusul adanya kritikan dari masyarakat yang sampai kepada para anggota DPRD Kota Jambi.

Hal itu mengemuka dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi yang membahas tanggapan fraksi-fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Jambi 2023, Senin (25/3/2024).

Anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi Demokrat Kebangsaan, Rominop, menyoroti penurunan kualitas pelayanan publik di kedua RSUD tersebut sangat berdampak kepada publik. “"Dengan kualitas penurunan ini menjadi perhatian serius karena langsung mempengaruhi kehidupan masyarakat luas,” ungkap Rominop.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, MA Fauzi, mendesak Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi untuk melakukan evaluasi pegawai di RSUD. di mana pelayanan dinilai tidak optimal. Ia meminta agar evaluasi kinerja dilakukan lebih cepat untuk memastikan pelayanan yang lebih baik.

Sedangkan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Jambi, Jasrul, juga menyoroti RSUD Abdurrahman Sayuti yang dinilainya tidak maksimal dalam memberikan pelayanan. Jasrul mengusulkan pergantian petugas sebagai langkah untuk memastikan pelayanan yang lebih baik.

Meskipun belum ada jawaban pasti terkait desakan untuk melakukan evaluasi (rotasi/mutasi) pegawai, Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, menyatakan setuju terkait pentingnya meningkatkan pelayanan di RSUD Abdul Manap.

“Kita setuju atas saran dewan siap bersedia untuk menindaklanjuti masukan konstruktif terkait peningkatan pelayanan di bidang kesehatan,” jelasnya.

Sorotan terhadap kualitas pelayanan di RSUD Abdul Manap dan Abdurrahman Sayuti menjadi isu yang mendapat perhatian serius DPRD Kota Jambi, menunjukkan urgensi untuk peningkatan mutu pelayanan publik di bidang kesehatan. Anggota DPRD Kota Jambi meminta pelayanan di dua rumah sakit itu ditingkatkan. (JPO-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar