Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Dorong Komitmen Pers Penting Mengawal Demokrasi dan Melawan Hoax

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto .

Jambipos Online, Jambi-Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mendorong komitmen dan semangat Pers untuk tetap mengawal demokrasi dan garda terdepan melawan berita bohong (hoax). Pers sebagai pilar demokrasi ke empat harus tetap terjaga dan berkembang mengikuti jaman.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dalam menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di Indonesia, terkhusus di Provinsi Jambi, Jumat (9/2/2024). Edi Purwanto menekankan pentingnya peran pers sebagai pilar demokrasi dan kontrol sosial, terutama dalam situasi pemilu saat ini.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional. Mari bersama-sama kita bangun komitmen untuk terus menjadi pilar demokrasi, menyuguhkan karya-karya jurnalistik yang mengedukasi dan sebagai kontrol sosial,” ujar Edi Purwanto.

Edi Purwanto juga mengingatkan insan pers untuk tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dalam menghasilkan karya jurnalistik yang akurat dan berimbang. Hal ini penting untuk menangkal berita bohong (hoax) yang marak beredar, terutama di media sosial.

“Pers harus menjadi garda terdepan dalam menangkal hoax. Masyarakat membutuhkan informasi yang akurat dan berimbang untuk menentukan pilihannya dalam pemilu,” kata Edi Purwanto.

Edi Purwanto mengajak insan pers untuk terus bekerja secara profesional dan berintegritas dalam mengawal demokrasi di Indonesia. Pers yang kredibel dan terpercaya akan membantu masyarakat dalam membuat pilihan yang tepat dan mewujudkan pemilu yang berkualitas.

“Saya yakin, dengan peran aktif pers, demokrasi di Indonesia akan semakin kuat dan matang,” pungkas Edi Purwanto.(JP-Red) 



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar