Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Perdana, Pesawat Susi Air Rute Kerinci - Jambi Waktu Tempuh 1 Jam, Lewat Darat 12 Jam

Masyarakat Kerinci Sambut Antusias Penerbangan Perdana Pesawat Susi Air Rute Kerinci - Jambi.

Jambipos Online, Kerinci-
Pesawat Susi Air melakukan penerbangan perdana rute Kerinci - Jambi maupun sebaliknya dari Bandara Depati Parbo Kerinci pada Jumat (5/1/2024). Hadirnya pesawat rute Kerinci - Jambi ini memang ditunggu-tunggu masyarakat sebab dapat memangkas perjalanan antara 10 -12 jam menjadi 1 jam perjalanan udara.

Penerbangan perdana disambut antusias masyarakat Kerinci  dan Sungai Penuh yang berlangsung pukul 09.40 WIB dari Bandara Depati Parbo Kerinci menuju Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi dan dilepas langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sungai Penuh Antonius Despinola.

Untuk diketahui, realisasi pembukaan penerbangan Kerinci - Jambi ini merupakan buah upaya kerja sama Kejari Sungaipenuh dan Pihak Bandara Depati Parbo Kerinci  dalam bentuk pendampingan untuk upaya pengaktifan kembali bandara, melalui skema bandara perintis dengan subsidi melalui Kementerian Perhubungan RI.

Dalam giat launching perdana tersebut dihadiri langsung Kajari Sungaipenuh sebagai sosok yang ditunjuk melakukan pengalungan bunga kepada pilot sebagai simbol dimulai aktifnya kembali bandara dan penerbangan Depati Parbo Kerinci.

Kejari Sungaipenuh adalah salah satu pihak yang memiliki andil dalam suksesnya capaian tersebut dalam mendukung upaya yang sangat maksimal oleh pihak Bandara.

Turut juga hadir Forkopimda, Pj Bupati Kerinci, Sekda, Ketua Pengadilan, Dandim, Kapolres, BUMN, BUMD, Dinas instansi, Pemkab Kerinci dan Kota Sungaipenuh, serta pihak swasta.

Dalam kesempatan tersebut Kajari Sungaipenuh bersama Pj Bupati Kerinci juga langsung ikut penerbangan perdana dari Bandara Depati Parbo Kerinci menuju Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Semoga ke depannya maskapai - maskapai lain juga melakukan penerbangan ke Kerinci sehingga diharapkan dapat menjadi jalur transportasi utama dari dan ke Kerinci Sungaipenuh, sehingga ke depannya dapat diharapkan pada orientasi pertumbuhan ekonomi masyarakat karena Kerinci dan Sungai Penuh merupakan daerah tujuan wisata dan memiliki potensi wisata yang sangat indah," beber Anton.

Pengaktifan bandara sangat didukung semua pihak, baik pemerintah Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, maupun Provinsi Jambi. Ternyata antusias masyarakat untuk berangkat menggunakan pesawat perintis Susi Air ini sangat tinggi. Sebab, tiket penerbangan dari Jambi ke Kerinci untuk hari perdana ini sudah habis terjual sejak beberapa hari yang lalu. (JP-Red/FS/). 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar