Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Komitmen Serap Aspirasi Reses, Elviana Buktikan Realisasi Beasiswa PIP Mengalir ke Provinsi Jambi

Dra Hj Elviana MSi saat reses di Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo sepekan ini. (IST)

Jambipos, Tebo-Ternyata jadi Senator itu bukan popularitas semata. Namun Senator itu harus mampu menunjukkan kapasitas, kemampuan dan loyalitas kepada rakyat dapil. Kalau menjabat sebagai Anggota Perwakilan Daerah (DPD) RI harus memiliki kemampuan secara individu. Beda halnya dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang kuat adalah lembaganya karena dibawah partai politik.

Sedangkan Anggota DPD RI kekuatannya terletak pada sosok individu anggota DPD RI tersebut. Salah satu anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi yang memiliki kepasitas, integritas, kemampuan lobi dan peduli dapil adalah Dra Hj Elviana MSi.

Senator perempuan asal Jambi ini tak diragukan lagi kemampuannya untuk melobi sejumlah program pusat mengalir ke daerah Provinsi Jambi. Salah satu program yang rutin diperjuangkan untuk anak didik di Provinsi Jambi adalah Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Program ini semakin berkesinambungan mengucur ke Provinsi Jambi disaat Elviana menjabat sebagai Ketua Komite IV Bidang Keuangan Perbankan DPD RI.

Seperti akhir tahun 2023 ini, Elviana berhasil mengucurkan Beasiswa PIP untuk 9.914 siswa SMA di Provinsi Jambi. "Rezeki rakyat Jambi di akhir tahun 2023. Alhamdulillah lolos lagi 9.914 siswa dapat beasiswa PIP yang usulannya dititipkan ke saya. Cair mulai 15 November 2023," ujar Elviana baru-baru ini.

Bahkan Elviana juga berhasil memperjuangkan Beasiswa PIP untuk 8.686 Pelajar SD dan SMP Se Kota Jambi yang sudah didistribusikan dalam sepekan kemarin di 154 sekolah SD, SMP di Kota Jambi.

Pekan ini, Elviana reses ke SMK 10 Merangin. Elviana selalu membawa kabar gembira untuk anak pelajar karena mendapatkan beasiswa PIP yang dia perjuangkan lewat mitra kerjanya.

"Rasanya ada yang spesial di reses saya kali ini. Pesertanya bapak-bapak. Saking banyaknya dan rapat duduknya ada yang kupingnya aja yang keliatan. Sebenarnya berapa ya jumlah real dari bapak-bapak yang hadir ini," ujar Elviana.


Saat Elviana reses di Rimbo Bujang, Tebo, Elviana diminta OJK Jambi memberi materi edukasi keuangan di depan pak Camat, lurah, kadus, RT se kec Rimbo Bujang. Juga diminta OJK Jambi bicara tentang edukasi keuangan di depan camat, lurah, kadus, RT se kecamatan Rimbo Bujang hingga berakhir jelang waktu maghrib.

Masa sidang lapangan (reses) ini dimanfatkan Elviana menyerap aspirasi rakyat untuk diperjuangkan di Senayan. Seperti diketahui, saat ini Drs Hj Elviana MSi maju kembali sebagai Caleg DPD RI Nomor Urut 4 Dapil Provinsi Jambi. 

Rakyat Provinsi Jambi tak perlu lagi ragu untuk menentukan pilihan kepada Elviana karena sudah terbukti total mengabdi untuk rakyat Provinsi Jambi. Bahkan selama 20 tahun di Senayan (DPR RI dan DPD RI) sejak 2004 silam, Elviana sangat fenomenal dalam berjuang untuk rakyat. Seperti mencetuskan program dana BOS dan dana desa serta biaya pinjaman tanpa agunan kepada ibu rumah tangga pelaku UMKM. (JP-AsenkLeeSaragih)  

Galeri Foto Reses Dra Hj Elviana MSi di Tebo Pekan Ini. 














Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar