Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kenakan Pakaian Melayu Jambi, Gubernur Jambi H Al Haris Hadiri Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi Tahun 2023

Gubernur Jambi H Al Haris Hadiri Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi Tahun 2023.(IST)

Jambipos Online, Jambi-
Lengkap dengan pakaian Adat Melayu Jambi, Gubernur Jambi H Al Haris menghadiri Perayaan Natal Oikumene (interdedominasi) Provinsi Jambi yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (29/12/2023) malam. Acara dimulai dengan ibadah pada pukul 17.00 WIB, dan diakhiri dengan beragam hiburan bernuansa kerohanian.

Natal Oikumene Provinsi Jambi Tahun 2023 dihadiri 4000 orang  umat Kristen dan umat Katolik khususnya di Provinsi Jambi hadir pada natal ini. Perayaan Natal tahun 2023 ini mengusung Tema: “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi,” Lukas 2 ; 14.

Gubernur Jambi, Al Haris, ikut hadir dalam perayaan ini. Al Haris tiba di lokasi sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam sambutannya, Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi acara Natal Oikumene yang masih terus dilaksanakan di Provinsi Jambi. Dia mengatakan, Jambi dibangun oleh beragam suku, agama, dan etnis.

"Keharmonisan dan kerukunan yang telah terbangun selama ini, diharapkan bisa terus terjalin dengan baik. Pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun 2024, jangan sampai merusak kerukunan yang sudah baik di daerah ini. Mari kita sama-sama terus menjaga, kita terus bersatu. Saya berbahagia berada di antara saudara semua yang ada di acara ini," ujar Al Haris.

Pada acara natal oikumene ini, selain ibadah, juga ada beragam hiburan yang ditampilkan, yang dimainkan oleh talenta lokal. Di antaranya tarian kolosal, lagu, drama, dan penampilan lainnya. Para penampil telah melewati tahap seleksi sebelumnya.

Perayaan Natal Oikumene Provinsi Jambi tahun 2023 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Kotabaru Kota Jambi Jalan H Agus Salim Paal Lima, Kotabaru Kota Jambi, Jum’at (29/12/2023), Panitia juga memberikan konsumsi berupa nasi bungkus sesuai dengan kesepakatan Pimpinan tiga aras gereja Provinsi Jambi (PGI W Jambi, PGPI Jambi dan Katolik Jambi).

Menurut Sekretaris Umum Panitia Pdt Yayan Daud Gultom, STh didampingi Bendahara Panitia Abraham Tambun, SE, MM, Pelayan Ibadah sebagai Renungan Firman Tuhan disampaikan oleh Pastor RP Felix Astono Atmaja, SCJ, Panggilan Beribadah oleh Pdt Albert Wowor, Karya Penciptaan, Dosa dan Nubuat Keselamatan Pdt Manuntun Nainggolan, Renungan Kekinian dan Pengharapan Pdt James Sitanggang.

Sementara Karya Penyelamatan dipimpin oleh Pdt Pestanatalia Br Silaen, S.Th, MA, Penyalaan Lilin oleh Pdt Fredy Tampubolon, S.Th dan diiringi lagu “Oh Holy Night” oleh Fenesia L Sinaga, Lagu Gita Sorga Bergema Pastor RP Leo Adiwidiangga, Lagu Hai Siarka Di Gunung oleh RP Rafael Sudibyo, SCJ.

Selanjutnya Doa Syafaat disampaikan oleh Pdt Walsen Napitu, S.Th, MA Ketua PGI Wilayah Provinsi Jambi, Pengutusan dan Berkat oleh Pdt Oteniel Waruwu, S.Th dan Doa Persembahan, Doa Bapak Kami dan Doa Berkat oleh RP Pius Pujo Wiyanto, SCJ. 

Selama Ibadah berlangsung Paduan Suara Pesparani Provinsi Jambi menyanyikan lagu-lagu pujian yang dipimpin langsung oleh Toni Siahaan selaku koordinator Sie Acara dan Hiburan. Sementara MC diperankan oleh Toni Siahaan dan Nova br Simanungkalit. (JP-AsenkLeeSaragih)  

















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar