Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Elviana Kembali Berikan Beasiswa PIP SD dan SMP di Kota Jambi

Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi (tengah) bersama orang tua penerima Piagam Beasiswa PIP di SMPN 14 Kota Jambi, Rabu (13/12/2023). (Foto: Istimewa)

Jambipos, Jambi-Orang tua siswa penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) mengapresiasi perjuangan Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi yang berhasil memperjuangkan beasiswa PIP kepada anak mereka Tahun 2023. Para wali murid mengucapkan terimakasih kepada Elviana yang berkomitmen nyata dalam memperjuangkan rakyat Jambi di Senayan selama ini.

Apresiasi itu diungkapkan Novera Elvria Lenny Br Purba orang tua dari Sinar Vascah Keyza, penerima Beasiswa PIP dari SD 148 Kotabaru, Kota Jambi usai menerima Piagam Beasiswa Program PIP di SMPN 14 Kota Jambi, Rabu (13/12/2023) dari Hj Dra Elviana MSi. Ratusan siswa SMPN 14 Kota Jambi dan SD 148 Kotabaru Kota Jambi mendapatkan program beasiswa PIP.

Menurut Novera Elvria Lenny Br Purba, sangat terbantu dengan adanya beasiswa PIP tersebut untuk keperluan anaknya di sekolah. Hal senada juga diamini ibu-ibu lainnya.


Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Jambi Takjen Siburian SPd juga menyampaikan terimakasih kepada Dra Elviana atas perjuanganya dalam memperolah beasiswa Program PIP.  

Takjen Siburian SPd juga mendoakan Elviana agar tetap sehat dan kembali dipercayakan masyarakat Provinsi Jambi mengabdi dari Senayan untuk rakyat Jambi. 

Sebelumnya Elviana menyerahan Piagam Beasiswa PIP  Kepada 350 Siswa SMPN 22 Kota Jambi, juga dihadiri sekitar 400 orang tua siswa dari SMPN 22 Kota Jambi dan sebagian kecil dari wali siswa SMPN 16 Kota Jambi, Rabu (28/11/2023) lalu.


Sementara Hj Elviana mengatakan, sudah tiga tahun lebih tidak ada Anggota DPR RI dapil Provinsi Jambi yang duduk di komisi yang membidangi pendidikan di DPR RI. Sehingga dana APBN untuk pendidikan di Provinsi Jambi kurang begitu di perjuangkan. 

"Padahal rakyat Jambi sangat membutuhkan biaya pendidikan untuk biaya operasional sekolah. Pemerintah Pusat juga telah mengalokasikan dana yang cukup banyak lewat Beasiswa PIP dan itu harus diperjuangkan di Pusat. Namun saya memiliki cara untuk mendapatkannya selaku saya Ketua Komite IV Bidang Keuangan Perbankan DPD RI. Ternyata dana tersebut bisa saya dapatkan untuk anak-anak didik di Provinsi Jambi," ujar Elviana.

Disebutkan, Elviana membagikan piagam PIP kepada 8.686 pelajar SD dan SMP se Kota Jambi yang dia perjuangkan melalui aspirasi di Senayan. "Setidaknya ada 153 sekolah SD dan SMP di Kota Jambi yang dapat Beasiswa PIP ini. Ini murni saya perjuangkan selaku anggota DPD RI," ujar Elviana.

Elviana memulai pembagian piagam beasiswa PIP 8.686 pelajar SD dan SMP se Kota Jambi, diawali di SDN 064 Kota Jambi, Selasa (28/11/2023). Kemudian hari berikutnya Rabu (29/11/2023) di SMPN 22 Alam Barajo Kota Jambi dan SMPN 12 Kasang Kota Jambi.

Ternyata jadi Senator itu bukan popularitas semata. Namun Senator itu harus mampu menunjukkan kapasitas, kemampuan dan loyalitas kepada rakyat dapil. Kalau menjabat sebagai Anggota Perwakilan Daerah (DPD) RI harus memiliki kemampuan secara individu. Beda halnya dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang kuat adalah lembaganya karena dibawah partai politik.

Sedangkan Anggota DPD RI kekuatannya terletak pada sosok individu anggota DPD RI tersebut. Salah satu anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Jambi yang memiliki kepasitas, integritas, kemampuan lobi dan peduli dapil adalah Dra Hj Elviana MSi.

Senator perempuan asal Jambi ini tak diragukan lagi kemampuannya untuk melobi sejumlah program pusat mengalir ke daerah Provinsi Jambi. Salah satu program yang rutin diperjuangkan untuk anak didik di Provinsi Jambi adalah Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Program ini semakin berkesinambungan mengucur ke Provinsi Jambi disaat Elviana menjabat sebagai Ketua Komite IV Bidang Keuangan Perbankan DPD RI.

Seperti akhir tahun 2023 ini, Elviana berhasil mengucurkan Beasiswa PIP untuk 9.914 siswa SMA di Provinsi Jambi. "Rezeki rakyat Jambi di akhir tahun 2023. Alhamdulillah lolos lagi 9.914 siswa dapat beasiswa PIP yang usulannya dititipkan ke saya. Cair mulai 15 November 2023," ujar Elviana baru-baru ini. (JP-AsenkLeeSaragih) 


Anggota DPD RI Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi (tengah) bersama orang tua penerima Piagam Beasiswa PIP di SMPN 14 Kota Jambi, Rabu (13/12/2023). (Foto: Istimewa)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar