Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Edi Purwanto Minta Pemerintah Cari Solusi untuk Persoalan Lahan Gambut di Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto .

Jambipos Online, Jambi
-Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengatakan, masih menjadi perdebatan untuk restorasi di lahan gambut. Edi Purwanto bilang, beberapa pihak menginginkan lahan gambut tidak diganggu untuk kestabilan alam. Masih menjadi perdebatan, pihak yang menginginkan gambut tidak boleh diganggu karena sebagai penyeimbang alam.

Edi Purwanto mengatakan, ada juga pihak yang menginginkan lahan gambut dikelola agar tidak mengakibatkan Karhutla. Maka dari pada itu, politisi PD Perjuangan ini berharap agar Instansi terkait dapat mencarikan solusi untuk menyelesaikan persoalan lahan gambut yang ada dibeberapa wilayah Jambi.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyambut baik atas kerja sama yang dilakukan antara Korea Selatan dengan Indonesia yang diwakili Provinsi Jambi.

Menurut Ketua partai PDI-Perjuangan, dengan kerja sama ini, dapat mempercepat pengembalian ekosistem gambut di beberapa wilayah di Jambi.

Namun, persoalan lahan gambut kata Edi, masih menjadi perdebatan."Masih terjadi perdebatan antara pihak yang ingin di kelola dan pihak yang menginginkan gambut tidak boleh diganggu karena sebagai penyimbang alam," jelasnya,
 
Kemudian juga, persoalan gambut juga merupakan salah sebab terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi setiap tahunnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kerjasama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak, khususnya bagi masyarakat."Mudah-mudahan kerjasama ini menguntungkan para pihak terutama masyarakat," pungkasnya.(JP-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar