Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PWI Provinsi Jambi Rencana Berangkatkan 25 Peninjau Kongres PWI Ke 25 di Bandung

PWI Provinsi Jambi Rencana Berangkatkan 25 Peninjau Kongres PWI Ke 26 di Bandung.

Jambipos, Jambi
-Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H Ridwan Agus DPT mengusahakan pemberangkatan 25 orang Anggota PWI Jambi sebagai peninjau pada Kongres PWI Ke 26 di Bandung, Jawa Barat. Kongres PWI Ke 25 itu akan berlangsung pada 26-27 September 2023 dan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.
  
Ketua PWI Provinsi Jambi, H Ridwan Agus DPT kepada wartawan di Sekretariat PWI Provinsi Jambi Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (8/8/2023) mengatakan, dirinya berupaya keras memperjuangkan agar PWI Provinsi Jambi mendapat tambahan kuota peserta agar bisa menghadiri acara kongres PWI ke 25 di Bandung.

Jumlah peserta yang telah ditetapkan Panpel 8 orang tiap provinsi. Namun PWI Provinsi Jambi berencana menambah kuota hingga 25 orang hadir sebagai peninjau. 

“Alhamdulillah kita PWI Jambi mendapatkan kuota tambahan peserta sebanyak 25 orang sebagai peninjau pada acara kongres PWI ke 25 di Bandung yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 27 Agustus 2023 nanti dan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi,” kata Ridwan Agus.

Disebutkan, tambahan kuota yang diperjuangkan Ketua PWI Provinsi Jambi tersebut tujuannya tidak lain adalah untuk memberi kesempatan kepada pengurus PWI kabupaten/ kota agar dapat melihat langsung suasana kongres yang bertujuan guna menambah pengalaman, pengetahuan dan wawasan pengurus PWI Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

“Saya ingin pengurus PWI kabupaten/kota juga bisa ikut menyaksikan kongres PWI ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan mereka. Mengenai biaya keberangkatan kita upayakan melalui pengajuan proposal kegiatan kepada pihak pemerintah daerah masing-masing dan kolega kita,” tukasnya.

Selain membahas mengenai persiapan keberangkan mengikuti kongres, agenda rapat yang telah dilaksanakan Senin kemarin, juga dalam rangka menyerahkan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang telah diselenggarakan oleh PWI yang bekerjasama dengan Dewan Pers pada tanggal 9-10 Juni 2023 lalu di Hotel Aston yang diikuti oleh 30 orang wartawan dari berbagai Media, baik tingkat Muda maupun tingkat Madya.

Ketua PWI Jambi, HR. Ridwan Agus DPT didampingi Sekretaris dan Wakabid. Organisasi, Nalom Siadari menyerahkan langsung Sertifikat Uji Kompetensi (UKW) secara simbolis kepada Irwansyah yang mendapat nilai tertinggi untuk tingkat Madya dan Dea Viryza untuk tingkat Muda. (JP/Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar