Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Apresiasi Kinerja Rahmah Juwita Sebagai Kepsta RRI

Gubernur Jambi Apresiasi Kinerja Rahmah Juwita Sebagai Kepsta RRI.

Jambipos, Jambi-Gubernur Jambi DR. H Al Haris, S.Sos, MH, mengapresiasi kinerja Kepala Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Jambi, Rahma Juwita, S.Sos, MSi, selama menjabat 20 bulan menjadi Kepsta RRI Jambi.
 
"Saya mengapresiasi kerja yang telah dilakukan ibu Rahma Juwita selama menjadi Kepsta RRI Jambi selama satu tahun, delapan bulan ini kerjasama terjalin dengan baik dan banyak kemajuannya, semoga nanti bisa dilanjutkan penggantinya," ujar Haris, Senin  (21/8/2023) di Rumah Dinas Gubernur Jambi, pada acara serah terima jabatan Kepsta RRI Jambi dari Rahma Juwita kepada pejabat baru, Yuliana Marta Doky, S. Sos. 

Di kesempatan itu gubernur mengucapkan terima kasih kepada Rahma Juwita atas kerjasamanya yang baik selama ini, dan mengucapkan selamat bertugas di tempat baru sebagai Kepsta RRI Palembang, serta ucapan selamat datang kepada Kepsta baru, Yuliana Marta Doky, yang sebelumnya menjadi Kepsta RRI Jember. 

Menurut Haris, RRI sebagai media elektronik merupakan alat perjuangan kemerdekaan RI, dan merupakan media elektronik tertua. 


"Kalau dulu RRI tidak ada saingan, tapi sekarang banyak saingannya media digital lainnya, namun RRI tetap punya ciri khusus. Kelebihan RRI bisa jangkau sampai ke pelosok dan daerah batas," tegasnya. Untuk itu, RRI diharapkan terus memotivasi diri dan melakukan perubahan sesuai perkembangan zaman. 

Acara Sertijab ini ditandai dengan penyerahan bantuan hibah Rp 1 miliar untuk rehab gedung RRI Jambi yang diserahkan gubernur kepada Direktur RRI, Hendarso. Selain itu, dilakukan penanda tanganan kerjasama RRI Jambi dengan mitranya, Diskominfo, Badan Statistik, BI, Dinas Pariwisata, dan Walikota Sungaipenuh. 

MOHON DIRI

Dalam pesan dan kesannya Rahma Juwita, S.Sos, M.Si, dengan segala kerendahan hatinya memohon diri dan memohon maaf bila ada hal yang kurang berkenan selama berinteraksi dan  bertugas selama 1,8 tahun di Jambi. 


"Terimakasih atas kerjasamanya, selama saya menjalankan tugas bermitra dan berkolaborasi dengan para mitra, juga para angkasawan RRI. Kerjasama ini diharapkan dapat dilanjutkan pada pengganti saya," ucap Rara, panggilan akrab Rahma Juwita, yang pernah jadi Kepsta RRI Samarinda, Kaltim. 

Prestasi yang ditorehkan Rara di RRI Jambi, antara lain Reformasi birokrasi lingkungan RRI dan penataan ruang broadcast RRI, pemindahan studio RRI Sungaipenuh, renovasi Aula dan Kantor RRI yang sekarang sedang dikerjakan, melakukan kerjasama (MoU) pemberitaan dengan dinas/mitra RRI, menerima pemberitaan terbaik piala award dari KPID.

Sementara itu, Yuliani didampingi suami, berjanji akan melanjutkan  kepemimpinan pejabat lama untuk meneruskan kerjasama dan kolaborasi dengan mitra yang sudah terjalin selama ini. 

Direktur LPPRI Hendarso, di kesempatan itu mengatakan, saat ini LPRRI mengalami perubahan, karena RRI bukan lagi media boming, termasuk menghadirkan konten aplikasi plat form digital. "RRI, sekarang ini bukan hanya didengar melalui frekwensi teristrial, tetapi bisa melalui streming," ujarnya. 
(JP/Arwani) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar