Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


DPRD Provinsi Jambi Dorong Inovasi PAD Provinsi Jambi

Juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra.

Jambipos, Jambi-
Anggota Fraksi Partai Gerindra di DPRD Provinsi Jambi memperkuat ajakan untuk Pemerintah Provinsi agar terus mengembangkan inovasi dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lebih dari sekadar itu, Fraksi Gerindra juga mendorong Pemprov Jambi untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya yang ada serta menjelajahi sumber-sumber pendapatan baru yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Juru bicara Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra, menjelaskan bahwa tujuan dari upaya ini adalah untuk mengurangi ketergantungan pemerintah daerah pada dana transfer yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Dengan demikian, pemerintah daerah akan lebih memiliki kemandirian dalam pembiayaan untuk memajukan pembangunan di wilayahnya. Kami mendesak Pemprov Jambi untuk tetap berinovasi dalam mengoptimalkan pendapatan asli daerah,” ujar Rocky Chandra.

Lebih lanjut, Rocky Chandra mengungkapkan bahwa pemerintah telah mengambil beberapa langkah penting dalam rangka menggenjot pendapatan asli daerah. Salah satu contohnya adalah dengan menjalin kerjasama melalui skema Build Operate and Transfer (BOT) dalam pengembangan Pasar Angso Duo serta Ratu Hotel. Selain itu, upaya pemanfaatan infrastruktur juga menjadi fokus, seperti kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jambi dan Angkasa Pura II.

Dengan mengedepankan kolaborasi dan inovasi, Pemerintah Provinsi Jambi diharapkan dapat menciptakan sumber pendapatan yang beragam dan berkelanjutan, sehingga dapat mendukung kelancaran berbagai proyek pembangunan serta menjadikan Jambi semakin mandiri dalam aspek ekonomi.(JP/*) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar