Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Atasi Masalah Stunting, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Konsultasi Ke Kementerian Kesehatan RI

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melaksanakan konsultasi dan koordinasi dengan Direktorat Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, Senin (26/6/2023).

Jambipos, Jakarta-
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melaksanakan konsultasi dan koordinasi dengan Direktorat Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, Senin (26/6/2023).

Konsultasi ini dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria, dan dihadiri oleh sejumlah anggota lainnya, termasuk Khafid Moien, Mohd Rendra Ramadhan Usman, Hakiman, Eka Marlina, Budiyako, Ezzaty, Hasani Hamid, M.Amin, Luhut Silaban, H. Kamal, Hasim Ayub, dan Ibnu Sina.

Fadli Sudria menjelaskan bahwa konsultasi dan koordinasi ini berkaitan dengan permasalahan dan pencegahan stunting serta kebijakan-kebijakan yang dapat diambil oleh Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Tujuan dari konsultasi ini adalah untuk mengetahui program dan kegiatan pemerintah pusat yang dapat diadopsi oleh Pemerintah Provinsi Jambi, terutama dalam mengatasi masalah stunting,” ujar Fadli Sudria.

Selain itu, Fadli Sudria menjelaskan bahwa Komisi IV juga ingin mengetahui sejauh mana koordinasi yang telah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jambi dengan Kementerian Kesehatan terkait bantuan penanganan stunting.

“Dengan mendapatkan masukan ini, kita dapat mengetahui permasalahan apa saja yang sering dihadapi dalam penanganan stunting. Kegiatan ini dilakukan sejak tanggal 25 hingga 27 Juni 2024,” tambahnya.

Melalui konsultasi dan koordinasi ini, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi berharap dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai upaya pencegahan dan penanganan stunting yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal ini akan menjadi dasar penting dalam merumuskan kebijakan dan program yang efektif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Provinsi Jambi.

Dengan komitmen yang kuat dalam mengatasi masalah stunting, Komisi IV DPRD Provinsi Jambi berupaya untuk meningkatkan kerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan memperkuat koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah. Langkah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memerangi stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi.(JP/*)

Posting Komentar

0 Komentar