Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PWI Provinsi Jambi Kembali Adakan UKW, 30 Wartawan Mendaftar

Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati di ruang kerjanya di Sekretariat PWI Provinsi Jambi, Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi.  (Istimewa)

Jambipos, Jambi - Komitmen Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para wartawan terus dilakukan. Untuk kali sekian PWI Provinsi Jambi melakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan 18-19 Juli 2023 mendatang.

Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan UKW secara berkelanjutan merupakan salah satu upaya PWI Provinsi Jambi dalam meningkatkan SDM wartawan di Provinsi Jambi. 

Disebutkan, PWI Provinsi Jambi terus melakukan kerjasama dengan mitra kerja dalam pelaksnaan UKW di Jambi. Karena peningkatan SDM wartawan merupakan bagian dari tanggungjawab moral PWI Provinsi Jambi.   




Kali ini pelaksana yang ditunjuk oleh PWI Pusat akan melaksanakan UKW yang difasilitasi oleh Dewan Pers yang akan digelar pada tanggal 18-19 Juli 2023.

Terpisah, Ketua Panitia UKW, Drs Arwani didampingi Ketua Seksi UKW PWI Provinsi Jambi  Candra, mengatakan, PWI Jambi siap menggelar UKW pada bulan Juli 2023 mendatang. 

"Untuk pendaftaran sudah ditutup dan nama-nama peserta sudah dikirim dengan jumlah peserta 30 orangi," ungkap Arwani saat ditemui di Sekretariat PWI Provinsi Jambi, Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi.  

Menurut Arwani, nama-nama peserta UKW sudah harus dikirimkan ke panitia PWI Pusat pada tanggal 31 Maret 2023 lalu. Untuk jenjang UKW hanya untuk peserta Muda dan Madya. 

"Peserta jenjang utama, yang mendaftar hanya satu orang, sehingga tidak mungkin bisa kita akomodir, karena setiap kelas dalam satu jenjang pesertanya enam orang," katanya.

Arwani menambahkan, diharapkan peserta UKW yang namanya sudah terdaftar agar benar-benar serius mengikuti kegiatan UKW yang akan digelar. Juga peserta UKW yang sudah terdaftar dapat mengikuti pra UKW seperti tahun lalu digelar oleh Dinas Kominfo Provinsi Jambi bekerjasama dengan Dewan Pers. 

"Mudah-mudahan panitia daerah PWI Provinsi Jambi, sebelum dilaksanakannya UKW bisa melaksanakan orientasi dan pelatihan jurnalistik bagi peserta untuk menambah wawasan dan kesiapan mereka," katanya. (JP-AsenkLeeSaragih)
Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati memberikan ketarangan kepada wartawan. (Istimewa)
(ki-ka) Ketua Seksi UKW PWI Provinsi Jambi  Candra, Ketua Panitia UKW, Drs Arwani, Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati (paling kanan). (Foto Istimewa)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar