Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pansus I DPRD Provinsi Jambi Dorong Dukcapil Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis .

Jambipos, Jambi-
Pansus I LKPJ Gubernur Jambi di DPRD Provinsi Jambi mendorong Dukcapil agar segera membetukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA). Hal itu secara bersamaan membuat Pengajuan dengan melalui Biro Organisasi, agar mendapat tanggapan dan persetujuan oleh Kemendagri.

Ketua Pansus I DPRD Provinsi Jambi Kamaluddin Havis mengatakan, terbentuk nya BRIDA tujuannya terhadap Data Kependudukan bisa berkoordinasi dengan Dukcapil Kabupaten/ Kota.

“Kami Pansus 1 mendorong Dukcapil Provinsi Jambi membentuk BRIDA. Kami menilai bahwa Dukcapil Provinsi Jambi masih kurang berkoordinasi dengan Dukcapil Kabupaten/Kota,” kata Kamaluddin Havis pada Paripurna DPRD Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu Pansus I juga menilai Disdukcapil Provinsi kurang koordinasi dengan KPU Kabuapten/Kota. Hal ini dibuktikan dengan terjadinya pengurangan jumlah Penduduk di wilayah Sarolangun yang berakibat berkurangnya alokasi kursi DPRD Kabupaten Sarolangun.

“Kami minta Dukcapil sebagai leading sektor data kependudukan agar menjadi pendorong bagi ketersediaan data terutama terhadap validnya jumlah penduduk aktif dan pemilih pada pemilu mendatang,” tutupnya.(JP/*)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar