Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


H-1 Idul Fitri 1444 H, Jalur Mudik Lintas Timur Sumatera Masih Lengang Lancar

Tampak Bus melintas di Jalintim Sumatera Jambi, Kamis (20/4/2023). Jalur mudik dilintasan ini masih lengang. (Foto: Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Labusel - Arus lalulintas di Jalur Mudik Idul Fitri 1444 H/ 2023 M Lintas Timur Sumatera Jambi- Riau dan Jalur Lintas Tengah Labuhan Batu Selatan Sipirok hingga H-1 Idul Fitri masih lengang lancar, Kamis Jumat (20-21/4/2023).

Dari pengamatan Penulis sepanjang perjalanan, kendaraan mudik Masih sepi dan hanya dilintasi pemudik kendaraan pribadi dari Jakarta, Banten, Jambi, Riau, menuju Medan dan Sidempuan. 

Bahkan arus lalulintas di Jalintim Sumatera Jambi dan Riau, Labusel Sumut masih tampak longgar. Namun sejumlah SPBU di lintasan jalur mudik itu dipadati pemudik mobil pribadi yang tengah beristirahat. 

Sementara pasokan BBM jenis Pertalite di Lintas Labusel Sumut sangat minim, sehingga menyebabkan sejumlah SPBU dipadati antrian panjang mengisi BBM Pertalite.

Sepenjang jalur mudik Jalur Jalintim Jambi, Riau, Labusel Sumut, arus lalulintas tampak aman. Angkutan truk sangat jarang ditemui melintas di jalur mudik ini. 

Sementara 12 Orang Rombongan Seksi Bapa Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi yang tengah dalam perjalanan menuju Tuktuk Samosir mengaku nyaman sepanjang perjalanan karena arus lalulintas lancar. 

Selain pemudik yang menggunakan mobil pribadi, jalur mudik Jalintim Jambi, Riau, Labusel, Sipirok Sumut juga dilalui pemudik yang menggunakan sepeda motor. 

Pemudik berharap agar mudik Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 ini berjalan dengan baik dengan minim lakalantas. 

"Semoga arus mudik tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, juga minim lakalantas. Keberadaan Pos Pengamanan Mudik Idul Fitri 1444 H sepadan Jalintim Sumatera Jambi, Riau dan Labusel, Sipirok Sumut juga sangat membantu pemudik. Karena pemudik banyak juga beristirahat dan meminta informasi lalulintas di jalur mudik yang akan dilui," ujar Ones Oliver Munthe, peserta Seksi Bapa GKPS Jambi yang tengah menuju Samosir bersama Penulis, Jumat (21/4/2023). (JP-Asenk Lee Saragih)










Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar