Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ormas Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi Berduka, Selamat Jalan Elis Sunggu Sidauruk, SH

Ketua PBB DPC Kabupaten Merangin Firdaus H Sianturi (pegang mik) dan sejumlah pengacara hadir atas pemakaman Elisa Sunggu Sidauruk SH yang dilaksanakan di Desa Bukit Bungkul, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Selasa (14/3/2023). Selama ini Almarhum Elisa Sunggu Sidauruk / Br Sinambela tinggal di Kabupaten Tanjabtim. (Istimewa) 

Jambipos, Merangin-Keluarga besar organisasi masyarakat Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Jambi kehilangan seorang kader terbaiknya yakni Elis Sunggu Sidauruk SH. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 10.00 WIB, Sabtu, (11/03/2023) setelah beberapa hari menjalani perawatan intensif diruang ICU salah satu rumah sakit di Provinsi Jawa Timur.

PBB DPC Kabupaten Merangin, Tanjabtim dan sejumlah pengacara hadir atas pemakaman Elisa Sunggu Sidauruk SH yang dilaksanakan di Desa Bukit Bungkul, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Selasa (14/3/2023). Selama ini Almarhum Elisa Sunggu Sidauruk / Br Sinambela tinggal di Kabupaten Tanjabtim.

Elis Sunggu Sidauruk merupakan korban kecelakaan lalulintas pada 4 Maret 2023 lalu di di Jawa Timur serta rombongan satu meninggal di tempat, tiga orang luka luka. Salah satu dalam rombongan tersebut Elisa Sunggu Sidauruk seorang advokat di Jambi.

Pada pemakaman hadir memberikan penghormatan terakhir Jon Selamat Lumbantoruan, Setia Jhonlin Sianturi SH, SD Silimbong SH dan juga hadir anggota PBB DPC, PAC, PAC Kabupaten Merangin dan dari PBB DPC Kabupaten Tanjabtim G Malau dan B Sianturi.

Ketua PBB DPC Kabupaten Merangin Firdaus H Sianturi menyampaikan rasa dukacita yang mendalam. Sementara SD Sihombing juga menyampaikan dukacita dan keprihatinan atas meninggalnya Elisa Sunggu Sidauruk karena kecelakaan lalulintas.

“Selama kami satu kerja tidak pernah buat masalah. Selalu berkarya dan berbuat yang terbaik dalam tugas dan kerja. Selamat jalan Elisa Sunggu Sidauruk,” ujarnya.

Almarhum meninggalkan seorang istri Anita Br Sinambela dan dua orang anak, Kia Br Sidauruk putri anak sulung duduk di bangku SMP, Albert Sidauruk putra anak bungsu masih berusia 5 tahun.

Semasa hidupnya almarhum bekerja sebagai Advokat Pengacara di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), sementara sang istri merupakan guru di SMAN Kecamatan Muara Sabak Timur serta alamat rumah juga di sekitar Muara Sabak Timur. 

Apa yang menimpa almarhum bermula dari insiden lakalantas dimana mobil yang ditumpangi almarhum Isuzu panther bertabrakan dengan bus Sugeng Rahayu, kejadian sekira pukul 08.00 WIB, di daerah Jawa Timur pada tanggal 04 Maret 2023 lalu.

Selanjutnya telah mendapat perawatan intensif di rumah sakit Jawa Timur, akan tetapi Tuhan telah memanggilnya Sabtu 11 Maret 2023.

“Sekiranya ada kesalahan beliau selama ini mohon di maafkan, kiranya beliau dapat beristirahat dengan tenang dan keluarga yang ditinggal di beri penghiburan dan kekuatan. Aamiin,” ujar Pdt Paulus Sibarani.

Informasi lain menyebutkan Elias Sungguh Sidauruk bersama rombongan mengalami kecelakaan di Magetan di jalan tol Magetan Jawa Timur saat membawa kendaraan roda empat dan rombongan berjumlah 4 orang, satu meninggal ditempat kejadian 2 luka ringan, 1 luka berat. Elias Sidauruk adalah salah satu korban yang cukup parah dalam insiden tersebut.

“Abang kami ini bertempat di Tanjabtim, Provinsi Jambi bersama keluarganya. Profesinya sebagai pengacara di Jambi, informasi yang kami dapat dari anggota Avokad Peradi, Abang ini berangkat ke Magetan Raya Jawa timur bersama rombongan untuk menjalankan tugas sesuai profesinya. Namun dijalan tol Magetan Raya Jawa Timur mengalami kecelakaan,” ujar keluarga dari Elias Sidauruk.

“Abang kami ini sempat mendapat perawatan dirumah sakit Jawa Timur lebih kurang 8 hari, dan di Sabtu malam mendapat berita bahwa Abang kami ini sudah meninggal. Abang kami ini juga sebagai Kadiv HAM di Organisasi PBB Provinsi Jambi,” katanya.

“Kami dari keluarga Abang kami ini, mengucapkan terimakasih kami ucapkan kepada Organisasi PBB khususnya PBB di wilayah Magetan Raya Jawa Timur, atas kepeduliannya mulai dari kejadian, perawatan sampai pemulangan jenazah Abang kami ini dari Magetan Jawa Timur sampai ke Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Atas kebaikan seluruh PBB Provinsi Jambi khususnya PBB Magetan Jawa Timur semoga tetap kompak dan bersatu, semoga Abang kami ini diberi tempat yang lebih baik oleh Tuhan Yesus, karena kami tau Abang ini cukup baik,” ucapnya. (JP-AsenkLeeSaragih)






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar