Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


PWI Provinsi Jambi Utus 50 Delegasi Hadiri HPN 2023 Medan

Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati memberikan arahan kepada Anggota PWI Provinsi Jambi. (Istimewa)

Jambipos, Jambi
-Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi akan memberangkatkan 50 orang sebagai delegasi PWI Provinsi Jambi untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) yang puncaknya 9 Februari 2023 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. HPN itu juga akan dihadiri Presidena RI Joko Widodo.

Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Dpt didampingi Ketua Panitia HPN untuk PWI Provinsi Jambi, Syukria Darma SE mengatakan, PWI Provinsi Jambi akan memberangkatkan 50 orang utusan yang terdiri dari anggota PWI provinsi dan kabupaten se Provinsi Jambi serta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Disebutkan, selain  50 orang tersebut, sekitar 6 orang termasuk Ketua PWI Provinsi Jambi HR. Ridwan Agus Dpt berangkat naik pesawat udara. Sedangkan rombongan 50 orangnya lagi berangkat melalui jalur darat Lintas Timur Sumatera.

Kata Ridwan Agus, menyangkut biaya atau akomodasi, transportasi dan biaya penginapan, bagi anggota PWI Provinsi Jambi ditanggung sepenuhnya oleh PWI Provinsi Jambi. Sedangkan untuk pengurus atau anggota PWI kabupaten, semua biaya dibebankan ke pada PWI masing-masing kabupaten.

Sementara Syukria Darma menambahkan, persiapan dalam rangkan HPN 2023 Medan ini, kontingen PWI Provinsi Jambi sekarang sudah siap 80 persen. Keberangkatannya nanti terdiri dua regu kontingen yakni, IKWI dan anggota PWI Provinsi Jambi pada 6 Ferbruari 2023 yang akan dilepas langsung oleh Gubernur Jambi, H. Al Haris.

Sementara jadwal kegiatan HPN yang telah ditetapkan panitia PWI Pusat yaitu, mulai 7 Februari 2023 hingga 10 Februari 2023, dalam rentang waktu tersebut berbagai event yang dilaksanakan panitia pusat, terutama seminar tentang prospek jurnalistik masa depan.

Kemudian ada juga Anugrah PWI Nasional dan pameran menyangkut tentang jurnalistik. “Banyak hal-hal yang akan ditampilkan disana dalam rangka menghadapa era digitalisasi saat ini. Setelah usai acara puncaknya 9 Februari 2023, agenda PWI Pusat akan melaksanakan gathering pariwisata ke Danau Toba,” kata Syukria. (JP-Asenk Lee Saragih


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar