Home » , » SMAN 6 Kota Jambi Siap Jadi Promotor Perayaan Natal Pelajar Se Kota Jambi Tahun 2023

SMAN 6 Kota Jambi Siap Jadi Promotor Perayaan Natal Pelajar Se Kota Jambi Tahun 2023

Written By jambipos-online on Kamis, 15 Desember 2022 | 23:04

Perayaan Natal SMAN 6 Kota Jambi Tahun 2022
Tari Lilin Siswa Pada Perayaan Natal SMAN 6 Kota Jambi, Kamis (15/12/2022). (Foto: Asenk Lee Saragih)


Jambipos, Jambi-Perayaan Natal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Jambi yang berlangsung di Gereja Kristen Kudus Indonesia (GKKI) Jambi, Komplek Gereja Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (15/12/2022) sore berjalan penuh hikmat. Perayaan Natal dihadiri sekitar 85 siswa SMAN 6 Kota Jambi Nasrani, orang tua siswa, guru-guru SMAN 6 Jambi Nasrani beserta undangan siswa Nasrani dari sekolah SMAN /SMKN di Kota Jambi.  

Natal mengambil Tema “Light The World” (Yohanes 6: 12) dengan Subtema “Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: “Akulah terang dunia, barangsiapa mengikuti Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup”.

Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal Siswa Siswi SMAN 6 Kota Jambi Tahun 2022 merupakan suatu sukacita, kelahiran, sebuah pengharapan dari masa-masa suram kepada pengharapan yang terang. 

“Anak-anakku sekalian, oleh karena itu sesungguhnya makna natal itu adalah bagaimana kita mengubah diri dalam setiap tatanan kehidupan kita sebagai siswa apa tugas-tugas yang harus dilakukan. Oleh karenaya Firman Tuhan dan ajaran Yesus Kristus kepada kita, ajaran kasih kepada sesama,” ujarnya.

“Ajaran kasih harus melekat dalam setiap sendi kehidupan, baik dilingkungan sekolah, rumah, lingkungan, masyarakat, lakukanlah kasih seperti orang Kristen,” kata Robinson Hutapea.

S Robinson Hutapea juga meminta kepada orang tua peserta didik yang hadir, sebelum ibadah, ada beberapa hal yang perlu diingatkannya. Pertama kita terus awasi anak-anak agar terhindar dari pergaulan bebas dan hal-hal yang negatif. 

Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd juga menantang siswa –siswa Nasrani SMAN 6 Kota Jambi untuk jadi pelopor atau penggerak pelaksaan Natal bersama seluruh siswa-siswi Kristen SMA/SMK se Kota Jambi Desember 2023 mendatang. 

“Saya tantang anak-anakku sekalian dan guru agamanya, tahun depan coba buat perayaan natal pelajar se Kota Jambi. Sanggup ngak SMAN 6 jadi promotornya, coba rencanakan perayaan natal SMA seluruh Kota Jambi, saya akan ikut disana. Kalau anak-anakku mau, tahun depan harus kita buat Natal Pelajar seluruh Kota Jambi. Saya akan hadir, bila perlu saya akan berada di depan untuk itu,” tegas Robinson Hutapea.

 
Kepala Sekolah SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea SPd.

Klik Sambutan Lengkapnya Pada Video Ini
Perayaan Natal

Ibadah perayaan Natal SMAN 6 Kota Jambi yang berlangsung di GKKI Jambi, Komplek Gereja Kotabaru, Kota Jambi, Kamis (15/12/2022) itu diawali dengan barisan prosesi Pendeta GKKI Jambi Pdt Simeon,  Kepala Sekolah SMAN 6 Jambi S Robinson Hutapea, Ketua Panitia Natal Rio Rhelanses Eliston Lubis, Ketua Rohani Kristen (Rohkris) SMAN 6 Kota Jambi Ade Saputra Rajagukguk, mewakili Guru Ibu Fitri Lubis, Ibu Martha. 

Pemandu Ibadah (MC) Natal, Anggie dengan singers, Kiel, Hanleo, Rana dengan iringan pemusik oleh Osthyta (Keybord), Moses Juneri Manihuruk (Gitar), Edo Purba (Gitar), Lase (Drum), Jery (Bass). 

Ibadah meliputi, Doa Pembuka, Liturgi Kelahiran (Guru), Fragmen I “Kejatuhan Manusia Ke Dalam Dosa”, Vokal Grou Jelas X “Karena Cinta”, Epistel Lukas 1: 26-38, Vokal Group Kelas XI “Arbab”, Fragmen II “Hidup Baru”, Vokal Group Kelas XII “Natal Kasih Terindah”.

Selanjutnya “Tari Lilin” dan dilanjutkan penyalaan lilin oleh Pendeta GKKI Jambi Pdt Simeon,  Kepala Sekolah SMAN 6 Jambi S Robinson Hutapea, Ketua Panitia Natal Rio Rhelanses Eliston Lubis, Ketua Rohani Kristen (Rohkris) SMAN 6 Kota Jambi Ade Saputra Rajagukguk, mewakili Guru Ibu Fitri Lubis, Ibu Martha, Orang Tua, Pembina Rohkris. 

Kemudian Renungan Natal oleh Pdt Simeon, Doa Syafaat oleh Wahyu, Doa Berkat. Pdt Simeon dalam kotbahnya menekankan akan pentingnya terang dunia pada sanubari setiap umat (pelajar) dalam menerangi kegelapan. 

Pdt Simeon juga meminta agar siswa-siswi Kristen SMAN 6 Kota Jambi agar selalu jadi terang bagi setiap orang dan menjalankan kasih untuk sesasama. 
 
Sementara dalam Varia Natal SMAN 6 Kota Jambi Tahun 2022 menampilkan “Tortor”, Dance, Vokal Group Panitia, Vokal Solo Sofia, Vokal Group “Cucu Ompung”, Trio Pelajar SMAN 6 Jambi dan diakhiri makan malam dan foto bersama. (JP-Asenk Lee Saragih) 

Tari Lilin Siswa Pada Perayaan Natal SMAN 6 Kota Jambi, Kamis (15/12/2022). (Foto: Asenk Lee Saragih)

Tari Lilin Siswa Pada Perayaan Natal SMAN 6 Kota Jambi, Kamis (15/12/2022). (Foto: Asenk Lee Saragih)





























































Tari Lilin Siswa Pada Perayaan Natal SMAN 6 Kota Jambi, Kamis (15/12/2022). (Foto: Asenk Lee Saragih)

 
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA