Home » , » Pangeran Simanjuntak Hadiri Gebyar HUT Forum RT Se Kota Jambi

Pangeran Simanjuntak Hadiri Gebyar HUT Forum RT Se Kota Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 07 Desember 2022 | 04:44

Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak Msi (ketiga dari kiri) bersama Ketua RT, Kecamatan Kotabaru, Selasa (5/12/2022). (Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi-Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak Msi menghadiri kegiatan Gebyar HUT Perdana (I) Forum Rukun Tetangga (FRT) Se Kota Jambi di lapangan kantor Wali Kota Jambi, Selasa (6/12/2022) malam.

Wakil rakyat Kota Jambi dari Fraksi NasDem berharap, semoga Forum RT Kota Jambi semakin bersinergidan berinovasi dalam membangun Kota Jambi tercinta.

Pangeran Simanjuntak menyebutkan Forum RT merupakan sebuah komunitas yang langsung berhadapan dengan masyarakat dan lebih awal mengetahui persoalan di tengah masyarakat.


Dirinya juga berharap Forum RT sebagai perpanjangan tangan warga kepada wakil rakyat dalam menyampaikan aspirasi masyarakat terkait dengan persoalan-persoalan rakyat, khususnya di Kota Jambi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengukuhan Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) tingkat Kota Jambi periode 2021-2024 dilakukan oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha serta Wakil Walikota Jambi HH Maulana beserta pengurus Forum RT tingkat Kecamatan, pengurus Forum RT tingkat Kelurahan serta Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Jambi, Selasa 26 Oktober 2021 lalu.
Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak Msi (kedua dari kiri). 

Forum RT adalah mitra pemerintah, membantu pemerintah, serta menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat kemudian menampung aspirasi dari masyarakat dan menyampaikan kembali kepada pemerintah.

Fasha melantik dan mengukuhkan Forum Komunikasi Rukun Tetangga (FKRT) tingkat Kota Jambi dan beberapa anggota lainnya.

Forum RT tingkat Kota Jambi ini di inisiasi oleh 1.648  Ketua RT dengan membentuk forum RT tingkat kelurahan kemudian memilih menunjuk ketua forum RT tingkat Kecamatan dan di tingkat Kecamatan menunjuk ketua Forum RT di tingkat Kota Jambi.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga dalam Forum RT ini lebih menekankan kepada program-program apa saja yang akan disampaikan kepada masyarakat. 

“Penekanan kami adalah Forum RT ini kan representatif dari para Ketua RT dimana ketua RT itu ditunjuk oleh masyarakat, inikan suatu hal yang sangat mulia sekali bagi para Forum RT baik tingkat Kelurahan, Kecamatan, maupun tingkat Kota," kata Walikota Jambi Syarif Fasha.
Walikota Jambi Fasha berharap program-program yang selama ini digulirkan ke masyarakat agar terealisasikan.

“Harapan kami dengan adanya forum RT ini bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam hal program-program yang selama ini kami gulirkan ke masyarakat yang mungkin tangan kami tidak sampai ke masyarakat tetapi ada tangan-tangan para ketua RT ini untuk menjangkau masyarakat yang tidak terjangkau oleh kami," katanya. (JP-AsenkLeeSaragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA