Home » , , , » Pangeran Simanjuntak Dampingi Wali Kota Jambi Stuba Ke Jepang

Pangeran Simanjuntak Dampingi Wali Kota Jambi Stuba Ke Jepang

Written By jambipos-online on Rabu, 14 Desember 2022 | 07:28

Wali Kota Jambi Syarief Fasha, Pangeran HK Simanjuntak beserta jajaran stafnya mengunjungi ke Osaka Municipal Waterworks Bureau (OMWB) di Osaka Japan, Selasa 13 Desember 2022 lalu. (Istimewa)

Jambipos, Jambi-Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dari Fraksi NasDem ikut mendampingi Wali Kota Jambi Dr H Syarif Fasha ME studi banding (stuba) ke Osaka Municipal Waterworks Bureau (OMWB) di Osaka Japan, Selasa 13 Desember 2022 lalu. Stuba tersebut dalam rangka tindaklanjut rencana kerjasama PDAM Tirta Mayang Kota Jamb dengan OMWB tentang peningkatan mutu pelayanan air minum (Kuantitas, Kualitas dan Kontinuitas Air Minum).
   
Saat kunjungan ke OMWB Osaka Jepan, delegasi yang dipimpin langsung Dr H Syarif Fasha ME didampingi Pangeran Simanjuntak serta Pejabat PDAM Tirta Mayang Kota Jambi diterima Mr. Tanigawa Tomohiko (Direktur Umum) OMWB Japan.

Usai mengunjungi OMWA Japan, Dr H Syarif Fasha ME didampingi Pangeran Simanjuntak serta Pejabat PDAM Tirta Mayang Kota Jambi dilanjutkan dengan mengunjungi Osaka Sewerage Science Museum ( Museum Pengolahan Limbah).


Pada kesempatan itu, Wali Kota Jambi Syarief Fasha, beserta jajaran stafnya mengunjungi Kota Kitakyushu, Jepang. Tujuan kedatangan walikota dan stafnya sebab ingin mempelajari manajemen lingkungan dan fasilitas pendidikan lingkungan, .dan mengunjungi water museum.

Selain itu, menyediakan fasilitas kota untuk masyarakat, mempelajari ekosistem sungai, dan mengunjungi kokura castle.
Wali Kota Jambi Syarief Fasha, Pangeran HK Simanjuntak beserta jajaran stafnya mengunjungi ke Osaka Municipal Waterworks Bureau (OMWB) di Osaka Japan, Selasa 13 Desember 2022 lalu. (Istimewa)

Rombongan wali kota mendengarkan penjelasan tentang sejarah kerajaan Meiji Di Kokura, mengunjungi eco town centre dan pudat daur ulang botol plastik dan plastik sachet.

Menurut WNI yang menjadi dosen di Kitakyushu, Indriyani Rachman, rombongan juga mengunjungi pusat daur ulang botol alumunium.

"Sebelum, berangkat menuju Osaka, rombongan diambut oleh mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan pendidikan di Universitas Kitakyushu," kata Indriyani yang asal Padang, Sumatera Barat dan besar di tanah Sunda ini.

“Untuk rencana ke depan ya, Lab Yayoi Kodama dan Lab Murae, akan mengundang salah satu guru SD Di Kota Jambi, menjadi peserta training pendidikan kebencanaan," katanya.

Di Kitakyushu, atas pembiayaan penuh dari lab Murae, rencana training ini akan mengundang perwakilan dari 10 kota di Indonesia yang rawan bencana.
Wali Kota Jambi Syarief Fasha, beserta jajaran stafnya mengunjungi Kota Kitakyushu, Jepang baru-baru ini. (Istimewa)

"Jepang yang merupakan negara rawan bencana alam memiliki kurikulum Pendidikan kebencanaan, berisikan latihan menghadapi bencana dan teknik mengajarkan menghadapi bencana," katanya.

Dia menambahkan, pemerintah dari Lombok, Malang, Bandung, Bogor dan Jambi akan bergabung dalam training yang akan dilakukan pada bulan Agustus tahun depan.

Perempuan berjilbab ini juga Ketua project pendidikan kebencanaan berasal dari faculty of environmental, the university of Kitakyushu.

"Kami menjelaskan program tersebut kepada ketua Tim Penggerak PKK Kota Jambi dan berharap program dapat disambut dengan baik," katanya. (JP-Asenk Lee Saragih/Berbagaisumber)



Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi dan Wali Kota jambi H Syarif Fasha. 
Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Pangeran HK Simanjuntak SE MSi 



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA