Home » , , » Masyarakat Jambi Berduka, Ibunda Gubernur Jambi Al Haris Tutup Usia

Masyarakat Jambi Berduka, Ibunda Gubernur Jambi Al Haris Tutup Usia

Written By jambipos-online on Rabu, 14 Desember 2022 | 23:08


Jambipos, Jambi
–Masyarakat Provinsi Jambi berdukacita atas berpulang ke rahmatullah Hj Zuhriah binti Maksek, ibunda dari Gubernur Jambi Al Haris di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abundjani Bangko di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu pagi (14/12/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Hj Zuhriah binti Maksek tutup usia 68 tahun. Kabar duka ini awalnya disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jambi, Tandry Adi Negara.

Kemudian Gubernur Jambi Al Haris juga menyampaikan kabar duka itu saat membuka rapat koordinasi kepala-kepala desa di wilayah Provinsi Jambi di Gedung Olahraga Kota Baru, Kota Jambi, Rabu pagi (14/12/2022).

"Pagi ini saya mendapat informasi duka cita bahwa ibunda saya yang sakit dan sedang dirawat di rumah sakit Bangko meninggal dunia di Bangko, Kabupaten Merangin, dan saya izin pamit setelah membuka acara rakor kepala desa ini langsung kembali ke Bangko," katanya.

Mendengar kabar tersebut, para kepala desa yang mengikuti rapat koordinasi menyampaikan belasungkawa dan mendoakan Ibu Gubernur Jambi.

Jenazah Ibunda Gubernur Jambi sudah dibawa dari RSUD Kolonel Abunjani Bangko menuju ke rumah duka di Desa Sekancing, Kecamatan Tiangpumpung, Kabupaten Merangin.

Gubernur Jambi dan istrinya, Hesnidar Haris, menuju ke Desa Sekancing, sekitar lima jam perjalanan menggunakan kendaraan dari Kota Jambi, untuk menghadiri pemakaman sang ibu.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Hj Zuhriah binti Maksek ibunda dari Bapak Gubernur Jambi di Bangko pagi ini sekitar pukul 08.00 WIB," kata Tandry dalam sebuah grop WA terbatas, Rabu (14/12/2022).

Disebutkan, ibunda Hj Zuhriah meninggal akibat sakit yang dialaminya. Selama sakit, ibunda dari Al Haris itu juga sempat dirawat di Rumah Sakit Kolonel Abundjani Merangin Bangko. Almarhum Hj Zuhriah nantinya akan dikebumikan di Sekancing Merangin, Jambi yang merupakan kampung halaman Gubernur Jambi Al Haris.

"Insyaallah Almarhum Ibunda dari pak Gubernur Jambi akan disemayamkan di Desa Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung, Kabupaten Merangin Jambi, mohon doanya dari kita semua semoga almarhumah ditempatkan yang layak di sisi Allah SWT," ujar Tandry.

Kata Tandry, rasa duka nya kepada pimpinannya Gubernur Jambi Al Haris agar selalu kuat dan tetap tabah atas kepergian ibundanya.

“Kepada bapak Gubernur Jambi serta keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan keikhlasan dan selalu diberikan kekuatan," ucap Tandry. (JP-AsenkLeeSaragih)



Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA