Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Wagub Jambi Abdullah Sani Buka Festival Danau Kerinci ke XX

Wagub Jambi Abdullah Sani Buka Festival Danau Kerinci ke XX.

Jambipos, Kerinci
-Festival Danau Kerinci ke XX tahun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani. Berbagai atraksi dan potensi budaya yang dimiliki Kabupaten Kerinci, ditampilkan dalam pembukaan Festival Danau Kerinci tahun ini. Minggu, (6/11/2022).

Hadir dalam pembukaan Bupati Kerinci, Adirozal, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata Dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Edy Wardoyo mewakili Menteri Wisata, Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, Sekda Kerinci Zainal Effendi, Kepala Daerah se-Provinsi Jambi.

Para undangan lain, Profesor Dr Hanafi Husain dari Malaysia, Kepala Dinas Pariwisata, Juanda Sasmita, Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci, Kepala OPD Provinsi Jambi, Kepala OPD Pemkab Kerinci, Anggota Dewan Kabupaten Kerinci dan tamu undangan lainya.

Festival Kerinci ini akan berlangsung selama 4 hari, dimulai tanggal 6 hingga 9 Nopember 2022. Berbagai atraksi, tari budaya dan kesenian rakyat dari berbagai daerah di Kabupaten Kerinci bisa disaksikan oleh pengunjung atau para wisatawan yang hadir.

Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Festival Danau Kerinci ini merupakan ajang promosi kekayaan kebudayaan dan kearifan lokal serta pariwisata yang dimiliki Kabupaten Kerinci.

“Saya berharap kegiatan ini bisa mendorong pelaku usaha ekonomi kreatif dan pariwisata untuk menghasilkan produk yang unggul dan berkualitas hingga bisa membangkitkan sektor pariwisata sekaligus membantu perekonomian masyarakat,” katanya.

Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasikan dengan apa yang telah dilakukan dalam upaya pengembangan Parawisata dan Budaya Kabupaten Kerinci, salah satunya melalui gerakan Festival Danau Kerinci yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya meminta kepada Pemerintah dan masyarakat Kerinci untuk bersatu padu membangun pariwisata Kabupaten Kerinci yang tercinta ini, kerjasama dengan pemangku kepentingan dan pelaku pariwisata lainnya,” ungkapnya.

“Dengan mengucapkan bismillah Festival Danau Kerinci ke XX tahun 2022 resmi saya buka,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.pd mengutarakan bahwasanya Festival Danau Kerinci ini merupakan wisata satu-satunya yang ada di Provinsi Jambi, selain Festival Danau Kerinci ada juga Candi Muara Jambi, keduanya itu sudah di masukkan kedalam Agenda pemprov setiap tahunnya.

“Saya tadi bersama bapak Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani bersama teman-teman lainnya menyaksikan betapa indahnya Festival Danau Kerinci ini apalagi di pusatkan di area Danau kerinci, ini salah satu kebudayaan yang di miliki oleh Kerinci. Dan juga ini merupakan penambahan PAD bagi pemerintah Kabupaten Kerinci, Danau K

erinci ini bukan di kunjungi oleh negara Indonesia saja, tetapi negara-negara luar seperti Malaysia, Singapura, Australia dan negara lainnya pernah mengunjungi Danau Kerinci ini,”Kata Safrudin Dwi Aprianto.(JP-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar