Home » , » 300 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Atau Penurunan Kyu Semester II Tahun 2022 INKAI Kota Jambi

300 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Atau Penurunan Kyu Semester II Tahun 2022 INKAI Kota Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 27 November 2022 | 17:00


Jambipos, Jambi
-Sebanyak 300 Karateka dari Anggota Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Jambi tampak antusias dalam mengikuti ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu Semester II Tahun 2022 INKAI Kota Jambi yang berlangsung di Hall Bulutangkis Transito atau dekat Dojo INKAI Provinsi Jambi Transito, Kota Jambi, Minggu (27/11/2022). Sebelumnya juga telah sukses dilaksanakan ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu Semester I Tahun 2022 INKAI Kota Jambi yang berlangsung di Dojo INKAI Provinsi Jambi Transito, Kota Jambi, Minggu (24/7/2022) lalu.
  
Tampak ratusan Karateka dari Anggota INKAI Kota Jambi dari berbagai Ranting INKAI di Kota Jambi, baik sabuk putih, sabuk kuning, sabuk hijau, sabuk biru dan coklat hadir untuk mengikuti ujian kenaikan tingkat ini. 

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat dilaksanakan di Gedung Hall Bulutangkis Transito, Kota Jambi. Sejumlah Guru INKAI Provinsi Jambi dan Kota Jambi mulai dari sabuk hitam Dan I hingga Dan 6 hadir sebagai tim penguji pada ujian kali ini.

Secara resmi ujian kenaikan tingkat atau penurunan kyu Semester II Tahun 2022 INKAI Kota Jambi dibuka oleh Ketua Umum INKAI Provinsi Jambi Mayor Inf Asfahrizal.

Pada sambutannya, Ketua Umum INKAI Provinsi Jambi Mayor Inf Asfahrizal meminta agar para karateka untuk meraih prestasi, karena lewat prestasi bisa sebagai rekemendasi dalam kemudahan masuk TNI, Polri dan ASN. 

Disebutkan, ujian kenaikan kelas ini menyusul adanya surat Pengprov INKAI Jambi tentang Pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat atau Penurunan Kyu Semester II Tahun 2022 Anggota Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Jambi.

Ujian kenaikan tingkat ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Provinsi Jambi Periode 2022-2026 Rudianto SP, Ketua Majelis Sabuk Hitam Provinsi Jambi, Ir H. Yurselly (Dan 6 INKAI).

Pantauan Jambipos menunjukkan, untuk peserta ujian sabuk putih mendapat ujian pertama dibagi dengan 16 kelompok mulai Pukul 08.20 hingga Pukul 13.30 WIB. Kemudian dilanjuntakan sabuk kuning tiga kelompok, sabuk hijau, sabuk biru dan coklat hingga selesai sore hari.

Tampak juga Pengurus Dojo Pusat INKAI Provinsi Jambi (Ranting INKAI Transito-205) Ibu Netty Purba mempersiapkan segala sesuatunya dalam pelaksanaan ujian kenaikan tingkat ini. 
 
Proses ujian dilakukan tiga tahap pengujian mulai dari Kihon, Kata dan Kumite yang berlangsung dengan baik. Tampak juga orang tua dari anggota karateka INKAI Jambi setia menunggu anak mereka hingga selasai ujian kenaikan tingkat. 

Sementara Ketua Majelis Sabuk Hitam Provinsi Jambi, Ir H. Yurselly (Dan 6 INKAI) mengatakan, ujian kenaikan tingkat ini dilaksanakan mengikuti semester sama pada dunia pendidikan. Katanya INKAI juga bagian dari lembaga pendidikan, namun bidang beladiri. 

H Yurselly juga meminta agar seluruh Anggota Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kota Jambi agar serius dalam mengikuti latihan rutin yang dilaksanakan setiap ranting INKAI yang ada di Kota Jambi.

Peserta didik INKAI Kota Jambi agar tetap melakukan latihan rutin di rumah, tidak hanya latihan saat di ranting saja. “Kepada orang tua saya menghimbau agar asupan giji anak-anak didik kareta juga agar diperhatikan. Karena saat anak karate latihan membutuhkan energi dan kesehatan fisik yang prima,” katanya.

Disebutkan, Anggota INKAI Jambi juga banyak sudah berprestasi sebagai atlet PON, atlet kejuaraan dunia. Seluruh anggota INKAI Provinsi Jambi diharapkan bisa berprestasi disegala level kejuaraan. (JP-Asenk Lee Saragih)








Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA