Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Komisi III DPRD Provinsi Jambi Bersama Dinas PUPR Provinsi Jambi Tinjau Kerusakan Jalan di Kumpeh Ulu

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata (kanan) didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi H M Fauzi (kiri) dan Kepala Bidang (Kabid) PUPR Provinsi Jambi, Wasis Sudibya, ST (kedua dari kanan) meninjau pengerjaan jalan rusak di Desa Teluk Raya, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Rabu (14/9/2022). (Istimewa)

Jambipos, Muarojambi-Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi H M Fauzi meninjau pengerjaan jalan rusak di Desa Teluk Raya, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Rabu (14/9/2022).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi melihat langsung kerusakan dan langsung mengerjakan titik jalan yang rusak.

Menurut Ivan Wirata, dirinya mendapatkan laporan kerusakan jalan itu dari masyarakat, dirinya langsung turun ke lokasi beberapa titik yang berpotensi putus.

“Hari saya bersama Kadis PUPR Provinsi Jambi Bapak M Fauzi turun langsung meninjau titik kerusakan jalan Kumpe Ulu. Beberapa titik langsung ditangani melalui multiyears. Awalnya titik lokasi kerusakan jalan ini ditangani multiyears tahun depan. Namun melihat kondisi sangat urgent maka sepakat bersama Dinas PUPR Provinsi Jambi disegerakan pengejarannya," kata Ivan Wirata, Anggota DPRD dapil Muarojambi-Batanghari ini.

Mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi ini menyebut, proyek multiyears di Simpang Pudak- Suak Kandis di Kecamatan Kumpe Ulu sudah menjadi solusi untuk penanganan jalan kumpeh lebih efektif untuk kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami tidak mau ada truk yang bermuatan besar lewat di jalan ini dalam proses pengerjaan. Kami Minggu depan sudah menjadwalkan bersama stakeholder laksanakan rapat untuk mengatur kesepakatan. Tidak boleh dilewati saat pengerjaan jalan tersebut apalagi di musim hujan ini," kata Ivan Wirata yang juga menjabat Ketua DPD II partai Golkar Kabupaten Muarojambi ini.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, Wasis Sudibya, ST menambahkan bahwa yang diusulkan Wakil Ketua Komisi III agar jalan tersebut segera dikerjakan melalui multiyears.

“Memang sudah kita lihat ke lokasi, kondis jalan nya perlu disegerakan untuk dikerjakan. Saya panggil PPK pengerjaan multiyears ini sudah tanggung jawab mereka. Ini kita minta dipergeseran mana titik yang dianggap urgent," kata M Fauzi.

Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi juga mengusulkan kepada masyarakat setempat kendaraan yang bermuatan berat untuk dibatasi melewati jalan itu, karena masih proses pengerjaan dikhawatirkan rusak kembali akibat beban berat.

"Apalagi kondisi jalan ini sangat dinamis, ditambah curah hujan, tambah kerusakan jalan lebih cepat," jelasnya.

Sementara Kades Desa Teluk Raya, Masril menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua Komisi III Ivan Wirata dan Kadis PUPR Provinsi Jambi yang turun langsung ke lokasi tinjau kerusakan jalan tersebut.

“Mudahan ini adalah langkah baik agar pemerintah bisa mengetahui kerusakan cukup parah di Kumpe apalagi kondis hujan, sangat hancur jalan ini. Kerusakan jalan itu dikhawatirkan oleh kendaraan bermuatan besar seperti dari perusahaan EWF, hampir setiap hari melintasi ruas jalan tersebut,” kata Masril.

Kadis PUPR Provinsi Jambi M Fauzi dan Ivan Wirata mengimbau pihak perusahaan harus mengerti kondisi, selama proses pengerjaan agar tidak dilewati oleh kendaraan bertonase tinggi. Hal ini perlu agar kondisi jalan tetap terjaga dan tidak rusak sebelum waktunya. (JP-AsenkLeeSaragih)



















Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar