Home » , , , , » Ketua DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Gebrakan Petrus Purba Bantu Pelaku UMKM Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Apresiasi Gebrakan Petrus Purba Bantu Pelaku UMKM Jambi

Written By jambipos-online on Kamis, 15 September 2022 | 08:10

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto (kiri) mendampingi Petrus Hilman Purba (kanan) pada kegiatan UMKM Festival yang diinisiasi Petrus Hilman Purba di eks lapangan Bandara Lama Jambi, Kamis malam (15/9/2022). (Foto: Istimewa/Jambipos)

Jambipos, Jambi-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto mengapresiasi gebrakan Petrus Hilman Purba, seorang pengusaha sukses di Jambi yang mau membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jambi. Gebrakan yang dilakukan Petrus Purba yakni mengadakan Festival UMKM di lapangan terminal lama Bandara Suntan Thaha Syaifuddin Jambi.

“Ribuan masyarakat Jambi menghadiri Festival UMKM yang diadakan oleh Petrus Hilman Purba (Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan) bekerja sama dengan pelaku UMKM dan anak-anak muda kreatif Jambi. PDI Perjuangan akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat. Mari kita pulihkan ekonomi dengan semangat gotong royong. Pak Petrus Purba juga memberikan bantuan kepada 20 orang pengusaha mikro sebesar Rp 2 Juta per orang,” ujar Edi Purwanto saat menghadiri menghadiri kegiatan UMKM Festival yang diinisiasi Petrus Hilman Purba di eks lapangan Bandara Lama Jambi, Kamis malam (15/9/2022).

Edi Purwanto sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakukan ini. Dikatakan, pasca pandemi Covid-19, UMKM Provinsi Jambi khususnya memang mulai tumbuh dan bangkit.

“Adanya kegiatan ini sebagai satu langkah untuk terus memberikan semangat kepada UMKM Jambi. Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada Pak Petrus Hilman Purba yang menginisiasi kegiatan UMKM Festival ini. Kita ketahui di masa pandemi UMKM kita cukup terdampak dan saat ini paska pandemi ini UMKM kita mulai bangkit dan kegiatan ini memberikan semangat lebih untuk UMKM kita bangkit," ujarnya.

Edi Purwanto juga berharap dengan kegiatan-kegiatan semacam ini, dapat diikuti oleh pihak-pihak lain untuk bagaimana terus melibatkan UMKM Jambi dalam setiap kegiatan. Sehingga, dengan UMKM bangkit dan tumbuh akan berdampak pula pada pemuluhan ekonomi.

“Kita berharap banyak lagi masyarakat yang peduli dengan UMKM Jambi sehingga perekonomian masyarakat Jambi bisa jauh lebih baik lagi. Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang terlibat," pungkas Edi Purwanto.

Beri Bantuan Modal

Sementara Petrus Hilman Purba didampingi istri Shinta Haloho menyambangi pelaku UMKM di Kota Jambi dan memberikan bantuan. Hal itu dilakukan Petrus Purba setelah sukses menggelar festival UMKM Kamis pekan lalu dengan menghadirkan hiburan rakyat.

Petrus Hilman Purba beserta Istrinya Shinta Haloho, akhirnya kembali dipertemukan dengan 20 pelaku UMKM Kota Jambi yang mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 2 juta.

Petrus Purba beserta istri Shinta Haloho tampak didampingi oleh Pembina UMKM yang tergabung dalam Asmami (Asosiasi Makanan dan Minuman) Kota Jambi Ratu Munawaroh langsung mendatangi ke rumah pelaku UMKM di Perumahan Mas I Rt 36 Mayang Mengurai kediaman Pendra Wati.

Pendra bersama pelaku UMKM pun mengaku sangat mengapresiasi festival UMKM yang digelar oleh pengusaha sukses sekaligus politisi dari Partai PDI Perjuangan Petrus Hilman Purba. Kegiatan festival UMKM yang diinisiasi Petrus Purba mendapat apresiasi dari pelaku UMKM Jambi, termasuk Pendra.

Sementara Ratu Munawaroh menyampaikan agar para pelaku UMKM yang tercatat mendapat bantuan hibah untuk modal usaha mikro agar dapat menunjukkan produknya di depan Petrus Purba dan istrinya agar langsung bisa didengar.

“Kemarin pak (di festival UMKM), mereka pulang sampai jam satu sambil nangis-nangis karena mendapatkan bantuan uang Rp 2 juta, bagi kami itu sangat besar sekali," tutur Ratu Munawaroh menirukan pelaku UMKM kepada Petrus Purba dan istri.

Selain mempertemukan pengusaha tersebut, Ratu Munawaroh yang juga politisi dari Partai PDI Perjuangan Jambi itu juga meminta agar para pelaku UMKM tidak hanya menunjukkan produk produk nya secara kasat mata, tetapi juga mempersilahkan untuk menyampaikan apa yang menjadi kendala.

Petrus Hilman Purba dan Istri Shinta Haloho mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksanaknya festival UMKM Jambi kamis lalu. Juga apresiasi kepada Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Pembina UMKM yang tergabung dalam Asmami (Asosiasi Makanan dan Minuman) Kota Jambi, Ibu Ratu Munawaroh. 

Petrus Hilman Purba juga berharap acara festival UMKM itu bisa kembali membangkitkan perekonomian pelaku UMKM Jambi pasca pandemi covid-19 selama dua tahun. Pelaksanaan festival UMKM ini juga diharapkan kedepan bisa sebagai agenda rutin dalam pengembangan produk-produk pelaku UMKM Jambi. (JP-Asenk Lee Saragih) 
Pembina UMKM yang tergabung dalam Asmami (Asosiasi Makanan dan Minuman) Kota Jambi Ratu Munawaroh (kiri) langsung mendatangididampingi Petrus Hilman Purba dan Istri Shinta Haloho ke rumah pelaku UMKM di Perumahan Mas I Rt 36 Mayang Mengurai kediaman Pendra Wati. (Foto: Istimewa)

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingi Petrus Hilman Purba dan Istri Shinta Haloho saat kegiatan UMKM Festival yang diinisiasi Petrus Hilman Purba di eks lapangan Bandara Lama Jambi, Kamis (15/9/2022). (Foto: Istimewa)

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingi Petrus Hilman Purba dan Istri Shinta Haloho saat kegiatan UMKM Festival yang diinisiasi Petrus Hilman Purba di eks lapangan Bandara Lama Jambi, Kamis (15/9/2022). (Foto: Istimewa)

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat menghadiri menghadiri kegiatan UMKM Festival yang diinisiasi Petrus Hilman Purba di eks lapangan Bandara Lama Jambi, Kamis malam (15/9/2022). (Foto: Istimewa)


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA