Home » , , , » Investor PT Putra Bulian Properti Segera Bangun Jalan Khusus Angkutan Batu Bara Sepanjang 140 Km

Investor PT Putra Bulian Properti Segera Bangun Jalan Khusus Angkutan Batu Bara Sepanjang 140 Km

Written By jambipos-online on Kamis, 01 September 2022 | 18:04

Gubernur Jambi Al Haris usai Ground breaking hauling road batu bara diselenggarakan di Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Kamis (1/9/2022).

Jambipos, Jambi
-Jalan khusus angkutan batu bara rute Sarolangun – Muarojambi sepanjang 140 Km, mulai dibangun. Jalan khusus angkutan batu bara dan angkutan berat lainnya ini dibangun oleh investor PT Putra Bulian Properti.

Untuk tahap awal jalan khusus angkutan batu bara ini akan dibangun sepanjang 83 Km dengan rute Kilangan Batanghari – Dusun Mudo Muarojambi. Jadi ini direncanakan dengan panjang sementara 83 Km, itu dari daerah ini Dusun Mudo (Muarojambi) sampai Kilangan Batanghari.

Demikian dijelaskan Gubernur Jambi Al Haris usai Ground breaking hauling road batu bara diselenggarakan di Desa Sakean, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Kamis (1/9/2022).

“Jika jalan khusus batu bara Kilangan Batanghari – Dusun Mudo Muarojambi selesai dibangun, itu akan menyambung rute jalan khusus batu bara dari Koto Buyo – Tempino. Kalau itu selesai akan menyambung jalan alternatif sementara yang dibuat Pemda Batanghari dari Koto Boyo, Tempino, terus ke Kilangan dan Dusun Mudo,” ujarnya.

Kata Gubernur Jambi, Al Haris, pembangunan jalur khusus batu bara tersebut serius dilakukan dan juga mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kita harap proses pengerjaannya berjalan baik dan tidak ada masalah, kita harap masyarakat juga mendukung. Kita berharap semua jadi dan sudah ada solusi kedepan untuk mengurai kemacetan lalu lintas, jalur Tembesi ke Jambi,” katanya.

Al Haris mengatakan PT Putra Bulian Properti menargetkan jalan khusus batu bara tahap awal sepanjang 83 Km tersebut selesai secepatnya. 

Terpisah, Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Setda Provinsi Jambi Johansyah mengatakan adapun panjang trase awal yang akan dibangun investor sepanjang 88,6 Kilometer dan lebar jalan sesuai permintaan Dinas PUPR Provinsi Jambi dengan ukuran 30 meter. 

Target penyelesaian yang disampaikan investor akan dikerjakan selama 18 bulan. Nanti akan dikawal karena pembangunan ini dilakukan oleh swasta murni. Untuk nilai dari prediksi perhitungan investor senilai Rp1,2 Triliun.

Untuk panjang pembangunan jalan khusus awal ini, sudah separuh dari jumlah keseluruhan. Mendekati separuh dari keseluruhan 163 kilometer. Realisasi pembangunan jalan khusus ini merupakan komitmen dari tim jalan khusus batu bara yang sudah bekerja hampir 4 bulan. Yang sebelumnya telah bekerja hingga adanya komitmen calon investor dan realisasi pembangunan. (JP-AsenkLee)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA