Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Anggota MPR RI Elviana Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Kaum Ibu di Desa Sungai Alai Tebo

Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Provinsi Jambi, Kamis (15/9/2022). (Istimewa)

Jambipos, Tebo- Hj Dra Elviana Msi, Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Provinsi Jambi melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara di di Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Provinsi Jambi, Kamis (15/9/2022). 

Peserta sosialisasi ini adalah ibu-ibu rumah tangga. Mereka tampak antusias mengikuti sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara. 

Disebutkan, sosialisasi 4 pilar terus dilakukan oleh DPR/MPR RI dengan turun ke tengah masyarakat, khususnya kepada ibu rumah tangga.

“Sosialisasi di kalangan ibu rumah tangga sangat penting sebagai tonggak karakter dalam rumah tangga. Sosialisasi 4 Pilar ini harus terus digalakkan hingga lingkungan rumah tangga. Pancasila dan 3 pilar konstitusi lain harus menjadi doktrin bagi setiap warga Indonesia,” ujar Elviana yang kini kembali menjabat sebagai Ketua Komite IV (Bidang Keuangan Perbankan) DPD RI ini.

Menurut Elviana, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR, di birokrasi, namun dilingkungan rumah tangga juga harus tersosialisasikan hingga ke pelosok desa. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinekaan. 

“Melalui sosialisasi ini, saya berharap ibu rumah tangga lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan. Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat,” kata Elviana.

Pada kesempatan itu, Elviana juga melakukan dialog atau tanya jawab dengan para ibu-ibu terkait dengan dampak kenaikan BBM hingga program-program pemerintah yang menyentuh para ibu rumah tangga di desa-desa. (JP-Asenk Lee Saragih)







Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Sungai Alai, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Provinsi Jambi, Kamis (15/9/2022). (Istimewa)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar