Home » , » Siswi SMAN 6 Kota Jambi Terpilih Sebagai Pembawa Baki Pada Upacara Pengibaran Dan Penurunan Bendera HUT RI Ke 77

Siswi SMAN 6 Kota Jambi Terpilih Sebagai Pembawa Baki Pada Upacara Pengibaran Dan Penurunan Bendera HUT RI Ke 77

Written By jambipos-online on Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:44

Kepala SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea, S.Pd saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 di SMAN 6 Kota Jambi, Jalan Kol M Kukuh, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (17/8/2022). (Foto: Jambipos/IST)

Jambipos, Jambi
-Kepala SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea, S.Pd mengapresiasi dan merasa bangga atas terpilihnya Paskibraka SMAN 6 Kota Jambi sebagai pembawa baki pada upacara pengibaran bendera dan upacara penurunan bendera di lapangan kantor Gubernur Jambi pada upacara HUT kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022, Rabu (17/8/2022).
 
Adalah Enjelita Dea Nova Siswi XI MIPA 1 yang tergabung dalam pasukan Nusantara berhasil dan sukses melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki menerima bendera langsung dari Gubernur Jambi Dr.H. Al Haris, S.Sos, MH, selanjutnya mengibarkan bendera secara sempurna. 

Sementara itu pada upacara penurunan bendera Merah Putih yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Brigjen TNI Supriono sebagai Inspektur Upacara terpilih sebagai pembawa baki pada upacara penurunan Bendera Merah Putih, Rabu petang juga siswa SMAN 6 Kota Jambi yaitu Chelsea Nova Cahyani Siswi Kelas  XI MIPA 2. 

Chelsea Nova Cahyani bergabung pada pasukan Bhineka sukses melaksanakan tugasnya. “Ini prestasi yang patut kita syukuri dan membanggakan. Tahun ini Paskibraka SMAN 6 Kota Jambi  mengukir prestasi dengan meloloskan 4 orang ditingkat provinsi yakni Nabil Surya XI MIPA 3, Muhammad Muhairi XI MIPA, Enjelita Dea Nova XI MIPA 1, Chelsea Nova Cahyani XI MIPA 2,” ujar Robinson Hutapea.

“Dan 3 orang ditingkat Kota Jambi yakni Fildzah Nur Saerina XII MIPA 2, Fia Destria XII MIPA 2 dan Putri Zahra Aisyah XII MIPA 2 pada Upacara HUT kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022. Saya selalu menegaskan tidak ada prestasi yang diraih secara instan. Selalu menekankan bahwa proses tidak akan menghianati hasil,” tambah Robinson Hutapea. 

Kata Robinson Hutapea, mereka benar-benar serius dalam berlatih dan diseleksi. Demikian juga Paskibraka ditingkat sekolah mereka melaksanakan tugasnya pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang berlangsung secara hikmad, tertib dan meriah. 

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para senior Paskibra SMAN 6 Kota Jambi yang senantiasa setia melatih dan mendampingi adik-adik mereka,” pungkas S.Robinson Hutapea S.Pd. (JP-AsenkLee)

Kepala SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea, S.Pd 

Kepala SMAN 6 Kota Jambi S Robinson Hutapea, S.Pd saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 di SMAN 6 Kota Jambi, Jalan Kol M Kukuh, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu (17/8/2022). (Foto: Jambipos/IST)






Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA