Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Klarifikasi Lengkap Ketua PWI Pusat Atal S Depari Soal H Ridwan Agus Pengurus Parpol NasDem dan Gerindra

(Foto: Asenk Lee Saragih/Jambipos)

Jambipos, Jambi-
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari memberikan klarifikasi lengkap soal dugaan H Ridwan Agus DPT sebagai pengurus partai politik aktif NasDem dan Gerindra Jambi. Dari hasil penelusuran PWI Pusat ke KPU dan Pengurus Partai NasDem dan Gerindra ternyata H Ridwan Agus DPT tidak sebagai pengurus parpol.
 
Dugaan tersebut sempat jadi bahan interupsi pada sidang pleno III (proses pemilihan Ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027) Konferensi Provinsi PWI Provinsi Jambi yang berlangsung di Hotel Golden Harvest Jambi, Sabtu (6/8/2022).

Dari data PWI Pusat, daftar mata pilih konferensi PWI Provinsi Jambi terdapat 164 orang dan 4 orang berstatus ASN sehingga tidak memiliki hak suara memilih dan dipilih.

Namun dugaan H Ridwan Agus sebagai pengurus parpol bisa membatalkan pencalonannya sebagai Ketua PWI Provinsi Jambi. Namun PWI Pusat telah melakukan verifikasi dan klarifikasi ke KPU dan DPP NasDem dan Gerindra bahwa H Ridwan Agus DPT bukan lagi pengurus parpol. 

Baca Juga: Ketua PWI Pusat Atal S Depari Sesalkan Ada “Penyusup” Ingin Kacaukan Konferensi Provinsi PWI Jambi


Kemudian pimpinan sidang dari Pengurus PWI Pusat yaitu Wakil Ketua Organisasi Zulkifli Otto membacakan tata tertib sidang. Pimpinan sidang didampingi SC Drs Arwani, Nalom Siadari ME dan Septimen. 

Zulkifli Otto kemudian menjawab soal dugaan anggota parpol tersebut dan telah dibuktikan dengan pemberian surat pengunduran diri H Ridwan Agus DPT jadi pengurus Parpol. Bahkan PWI Pusau juga memanggil yang bersangkutan ke Jakarta untuk mengklarifikasi. 

Kemudian Ketua PWI Pusat Atal S Depari pada penutupan Konferensi Provinsi PWI Provinsi Jambi yang berlangsung di Hotel Golden Harvest Jambi, Sabtu (6/8/2022) mengatakan, jangan dipelintir dalam pemberitaan soal H Ridwan Agus yang disebut pengurus partai. 

“Kami sudah lakukan verifikasi dan klarifikasi ke KPU dan parpol bersangkutan. Tidak ada lagi nama H Ridwan Agus DPT sebagai pengurus partai saat hendak maju sebagai calon ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027 ini,” tegas Atal Depari.

Sebelumnya H Ridwan Agus DPT saat memberikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan PWI Provinsi Jambi Periode 2017-2022 mengatakan, dalam kepemimpinanannya (PAW) sejak Juni 2019 lalu, sudah membenahi Kantor PWI Provinsi Jambi dengan menyumbangkan dana pribadi sebanyak Rp 700 Juta. 

“Sejak kepemimpinan saya selama ini, saya telah menyumbangkan dana pribadi untuk membenahi kantor PWI Provinsi Jambi hampir Rp 700 Juta selama tiga tahun. Program aksi sosial juga berjalan dengan baik. Kalau soal keuangan di PWI Jambi tidak ada masalah dan saya iklas untuk berbuat,” kata H Ridwan Agus yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Provinsi Jambi Periode 2022-2027 ini.

Kemudian H Ridwan Agus juga berjanji akan menyelesaikan hibah lahan kantor PWI Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi. “Saya akan meneruskan perjuangan Bapak Almarhum Daniel Sijan dan H Mursid Sonsang soal hibah lahan kantor PWI Provinsi Jambi ini. Saya juga sudah pernah bicarakan ini dengan Gubernur Jambi H Al Haris,” katanya. (JP-Asenk Lee Saragih) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar