Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Al Haris Letakkan Batu Pertama Lapas Kelas IIA Jambi di Muarojambi

Gubernur Jambi, Al Haris bersama Kakanwil Menkumham Perwakilan Jambi melakukan peletakan batu pertama pembangunan lembaga permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, Rabu (03/08/2022).

Jambipos, Muarojambi
-Gubernur Jambi, Al Haris bersama Kakanwil Menkumham Perwakilan Jambi melakukan peletakan batu pertama pembangunan lembaga permasyarakatan (Lapas) Klas IIA Jambi, Rabu (03/08/2022).

Pi Bupati Muarojambi, sejumlah pejabat eselon II Pemprov Jambi dan pimpina forkompimda Muarojambi juga hadiri pada acara peletakan batu pertama Lapas Klas IIA di Bukit Baling, Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sangat mendukung pembangunan Lapas Klas IIA Jambi tersebut dan siap.

“Ini mengingat Lapas Klas IIA Jambi yang saat ini mengalami persoalan banjir, juga over kapasitas, jadi (Lapas) ini adalah solusi untuk mengatasi masalah itu semua,” kata Al Haris.

Al Haris juga berharap Lapas Klas IIA Jambi yang mulai dibangun tersebut lebih representatif dan mempunyai gedung pelatihan untuk pembinaan warga binaan.

“Visi Pak Menteri juga, bahwa Lapas ini untuk membina kalau kembali ke masyarakat nanti tidak lagi melakukan pelanggaran hukum dan juga ada keahlian yang didapat selama di Lapas,” ujanrya.

“Jadi ada tempat pelatihan bagi warga binaan di Lapas, tujuannya kalau kembali ke masyarakat dia sudah bisa jadi orang yang sadar, juga siap bekerja dengan kemampuan yang didapatkan,” tambah Al Haris lagi.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Perwakilan Jambi, Thalib mengatakan pembangunan Lapas di Muarojambi tersebut untuk merelokasi Lapas yang ada saat ini.

“Lapas Klas IIA Jambi saat ini dibangun sudah lama dulu, sudah over kapasitas, kondisi bangunnya sering banjir dan terbakar 2017 lalu. Jadi ini untuk merelokasi dan Lapas ini dibangun secara mulyes, semoga terlaksana 3 tahun dan bisa menjadi langkah-langkah untuk mengatasi masalah yang terjadi selama ini,” katanya.(JP-Red)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar