Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


MPLS SMPN 14 Kota Jambi Selama Tiga Hari

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Jambi yang beralamat di Jalan Kol M Kukuh Kotabaru, Kota Jambi dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu 13 Juli 2022 hingga Jumat 15 Juli 2022.(Foto: Jambipos/Asenk Lee Saragih)

Jambipos, Jambi
-Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Jambi yang beralamat di Jalan Kol M Kukuh Kotabaru, Kota Jambi dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu 13 Juli 2022 hingga Jumat 15 Juli 2022.

Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Jambi, Rosda Julinar SPd dalam sambutannya pada apel pertama MPLS SMPN 14 kota Jambi, Rabu (13/7/2022) mengatakan, pada tahun ajaran 2022/2023 ini peminat calon peserta didik ke SMPN 14 Kota Jambi membludak. 

“Peserta calon peserta didik di SMPN 14 Kota Jambi yang mendaftar lewat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada 2 Juli 2022 lalu membludak. Jadi kalian yang masuk di SMPN 14 Kota Jambi adalah yang beruntung. Banyak yang tidak masuk. Karena ini tekunlah belajar dan mematuhi segala peraturan sekolah,” ujar Rosda Julinar SPd dihadapan seluruh peserta didik kelas VII yang baru.

Menurut Rosda Julinar SPd, masa MPLS SMPN 14 Kota Jambi dilaksanakan di lapangan dan bukan di ruang kelas. Namun pada Jumat 15 Juli 2022, siswa akan ditentukan kelas masing-masing. Penempatan siswa per kelas sama dan tidak ada istilah kelas unggul. 

“Selama MPLS ini masuk Pukul 07.00 WIB hingga Pukul 11.30 WIB. Para siswa Kelas VII juga dilarang bawa android dan sepeda motor ke sekolah. Siswa agar memberitahukan nomor telepon kepada masing-masing guru kelas. Agar seluruh siswa kelas VII mengikuti MPLS dengan baik, mulai dari pengenalan lingkungan sekolah dan seluruh fasilitas yang ada,” kata Rosda Julinar SPd.

Selasa MPLS, siswa mengenakan celana coklat dan baju putih. Hal ini agar pasa siswa kelas VII merasakan suasana duduk di bangku SMP. Para siswa juga diharapkan untuk saling mengenal satu dengan yang lain, khususnya satu kelas nantinya. 

Rosda Julinar SPd juga mengingatkan orang tua siswa untuk hari kedua dan seterusnya MPLS hanya mengantar anaknya di depan gerbang sekolah. Selama proses kegiatan belajar siswa bersama guru-guru. 

Pengamatan Jambipos pada MPLS SMPN 14 Kota Jambi hari pertama, Rabu (13/7/2022) para orang tua siswa banyak yang mengantar dan menungu anaknya hingga ke pinggir lapangan dalam sekolah saat MPLS hari pertama.

Seperti diketahui dari pengumuman PPDB SMPN 14 Kota Jambi Tahun Ajaran 2022/2023, jumlah siswa yang diterima jalur zonasi sebanyak 229 orang, jalur afirmasi 56 orang, jalur prestasi 7 orang.  (JP-Asenk Lee Saragih)  











Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Kota Jambi yang beralamat di Jalan Kol M Kukuh Kotabaru, Kota Jambi dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu 13 Juli 2022 hingga Jumat 15 Juli 2022.(Foto: Jambipos/Asenk Lee Saragih)


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar