Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


HBB Jambi Beserta Kapolda Jambi Adakan Doa Bersama di Rumah Keluarga (Alm) Brigpol Yosua Hutabarat

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus  Rachmad Wibowo (kiri) mengenggam erat tangan ibunda almarhum Brigpol Yosua, Rosti Simanjuntak (dua dari kiri) disasikan Samuel Hutabarat (ayah Yosua) ketika berkunjung ke rumah orangtua almarhum Brigpol Yosua di Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Minggu (24/7/2022). (Foto Istimewa)

Jambipos, Muarojambi- Organisasi masyarakat Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi dan DPC HBB Muarojambi bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Andri Ananta Yudhistira, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes  Pol Mulia Prianto menjenguk keluarga almarhum Brigpol Nopryansah Yoshua Hutabarat (NYH) di Unit I, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Minggu (24/7/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Albertus Rachmad Wibowo beserta rombongan turut mengikuti doa bersama yang dilakukan Horas Bangso Batak (HBB) Jambi di rumah keluarga almarhum Brigpol NYH. Kehadiran A Rachmad Wibowo disambut orang tua almarhum Brigpol Yosua, Samuel Hutabarat/Rosti Simanjuntak. Pada kesempatan tersebut sang bunda almarhum Brigpol Yosua, Rosti Simanjuntak memeluk Kapolda Jambi sembari menangis. 

“Kami tetap memberi dukungan kepada orangtua dan segenap keluarga almarhum Brigpol NYH agar mereka tabah. Menjelang otopsi ulang jenazah almarhum Brigpol Yosua ini juga, kami memberi penguatan dan kesabaran kepada kedua orangtuanya,”ujarnya. 

Sementara dari Ormas HBB Jambi yang hadir diantaranya Ketua DPD HBB Provinsi Jambi, Jono Rajagukguk SH, Sekjen HBB Provinsi jambi Jhon Very Sihaloho ST, Humas HBB Jambi Rosalina Ginting dan lainnya.

Selain melakukan doa penghiburan, HBB Jambi dan HBB Muarojambi melakukan jiarah ke makam mending Brigpol Yosua.
Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo bersama Srikandi HBB Jambi, Minggu (24/7/2022). (Istimewa)

Pada kesempatan itu Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo meninjau langsung persiapan otopsi ulang (ekshumasi) Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi pada Minggu, (24/07/2022).

Kunjungan ini guna memastikan semua kebutuhan otopsi telah tersedia dengan baik serta meninjau lokasi yang akan dilalui dan digunakan saat pengantaran jenazah.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo (tiga dari kiri) meninjau ruang otopsi ulang jenazah almarhum Brigpol NYH di RSUD Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Minggu (24/7/2022). 

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi siap mendukung otopsi ulang jenazah Brigadir Polisi (Brigpol) Nofryansah Yoshua Hutabarat (NYH), korban tewas peristiwa baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022). 

Ruangan proses otopsi ulang jenazah Brigpol Yosua sudah siap digunakan. Seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk otopsi tersebut pun sudah lengkap. Kemudian pengamanan di sekitar lokasi ruang otopsi juga sudah disiapkan dengan ketat. 

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK ketika meninjau persiapan otopsi ulang (ekshumasi) jenazah Brigpol Yosua di RSUD Sungaibahar, Muarojambi, Minggu (24/7/2022) menjelaskan, pihaknya memastikan seluruh kebutuhan atau fasilitas otopsi ulang Brigpol NYH sudah siap. 

Ruangan dan seluruh fasilitas yang dibutuhkan untuk otopsi ulang sudah lengkap. Petugas kepolisian dan petugas rumah sakit juga sudah disiapkan mendukung proses otopsi ulang jenazah Brigpol Yosua.
  
“Saya meninjau RSUD Sungaibahar, Muarojambi ini guna memastikan kelengkapan dan kesiapan semua kebutuhan otopsi ulang jenazah Brigpol NYH. Selain itu saya juga meninjau lokasi yang akan dilalui dan digunakan saat pengantaran jenazah dari pemakaman hingga ke rumah sakit dan sebaliknya,”ujarnya. 

Kapolda Jambi mengatakan, dirinya juga sudah bertemu langsung dengan Kepala RSUD dan mengecek atau memeriksa seluruh lokasi dan persiapan ruangan otopsi ulang jenazah Brigpol Yosua. 

“Hasil pantauan kami, semua persiapan otopsi ulang jenazah Brogpol NYH sudah matang. Fasilitas yang dibutuhkan untuk otopsi sudah tersedia. Semoga pelaksanaan otopsi ulang jenazah Brigpol Yosua yang dilaksanakan di RSUD Sungaibahar, Rabu (27/7/2022)  bisa berjalan lancar,”katanya. 

Menurut A Rachmad Wibowo, pihaknya juga sudah menyiapkan pengamanan ketat seluruh lokasi proses otopsi ulang jenazah Brogpol NYH, mulai dari lokasi pemakaman, jalur yang dilalui dan tempat otopsi di rumah sakit. 

“Personel pengamanan sudah dipersiapkan di seluruh lokasi yang digunakan untuk otopsi. Kemudian lokasi-lokasi untuk rekan media juga telah kita persiapkan agar tidak menghalangi mengikuti seluruh proses otopsi,”jelasnya. (JP-Asenk Lee Saragih)





























































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar