Home » , , , » Peringatan Hardiknas 2022, Al Haris Tegaskan Pemprov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Peringatan Hardiknas 2022, Al Haris Tegaskan Pemprov Fokus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Written By jambipos-online on Jumat, 13 Mei 2022 | 10:48

Gubernur Al Haris saat membacakan pidato Mendikbud Ristek. (Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Jambi
-Gubernur Al Haris menegaskan pemerintah fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi, khususnya pada pendidikan sekolah menengah.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Jambi Al Haris saat menjadi pembina upacara pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Jumat (13/05/2022).

Salah satu upaya yang dilakukan kata Al Haris adalah dengan membenahi infrastruktur yang ada saat ini dan mempersiapkan kurikulum yang baik bagi para peserta didik.

"Saya berpesan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi agar bekerja dengan sungguh sungguh dan benar benar fokus dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi, karena pendidikan yang nantinya menentukan kualitas SDM negeri," kta Al Haris

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi juga mendukung Merdeka Belajar yang merupakan program kebijakan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

"Program Merdeka Belajar tentunya sangat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi," kata Al Haris.

Pemerintah Provinsi Jambi tentunya kata Al Haris akan bekerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jambi, salah satunya adalah melalui program Merdeka Belajar.

Sebelumnya, dalam amanat upacara, Al Haris membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim.

“Saya ucapkan selamat atas hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 semoga dengan peringatan ini pendidikan di Indonesia bisa bertambah maju," ujar Al Haris membacakan sambutan Mendikbud Ristek.

"Saudara-saudariku sebangsa dan setanah air, selama dua tahun terakhir banyak sekali tantangan yang harus kita hadapi bersama, yang tidak pernah terbayangkan," tambahnya.

Hari ini lanjut Nandiem adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba.

"Kita tidak hanya mampu melewati tetapi berdiri di garis terdepan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan," lanjut Nadiem. (JP-Red)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA