Home » , » Kapolda Jambi Jenguk AKP Johan Silaen yang Sempat Kritis Ditombak Begal

Kapolda Jambi Jenguk AKP Johan Silaen yang Sempat Kritis Ditombak Begal

Written By jambipos-online on Rabu, 11 Mei 2022 | 18:54

Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIk, MIK (dua dari kanan) menjenguk AKP Johan Silaen yang dirawat di RS Bhayangkara Polda Jambi, Kota Jambi, Rabu (11/5/2022). (Foto : Humas Polda Jambi). 

Jambipos, Jambi
-Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, SIk, MIK menjenguk Kepala Unit (Kanit) Reserse Mobil (Resmob) Polda Jambi, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Johan Silaen di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jambi di Kota Jambi, Rabu (11/5/2022). Kondisi kesehatan AKP Johan Silaen yang sempat kritis terkena tombak seorang pelaku begal semakin membaik.

Ketika dijenguk  Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Johan Silaen sudah bisa berkomunikasi. Dia pun sudah bisa tersenyum ketika berbincang – bincang dengan Kapolda Jambi. Johan Silaen juga merasa terharu dijenguk Kapolda Jambi. Johan Silaen yang sempat tak sadarkan diri sudah siuman.  

Kabid Humas Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto, SSos, SIK di sela-sela kunjungan Kapolda Jambi tersebut mengatakan, AKP Johan Silaen ditombak seorang daftar pencarian orang (DPO) pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) bernama Taufik Hardiansyah alias Taufik Galing (32) ketika melakukan penggerebekan di kediaman pelaku di Tanjung Pasir, Sebrang, Kota Jambi Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 18.00 wib.

“Akibatnya tombak penjahat tersebut tertancap di bagian perut, Johan Silaen mengalami kondisi kritis. Dia pun dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Kota Jambi untuk menjalani operasi mengeluarkan tombak yang tertancap di bagian perutnya. Setelah itu  Johan Silaen dirawat di RS Bhayangkara,” kata Polisi (Kombes Pol) Mulia Prianto.

Sementara itu, Taufik Galing, DPO curas yang melakukan penyerangan terhadap Johan Silaen akhirnya tewas ditembak petugas. Tim Resmob Polda Jambi memberikan tindakan terukur terhadap Taufik karena melawan saat akan diamankan.

Dikatakan, berdasarkan keterangan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Kaswandi Irwan, Taufik Galing tewas dengan tiga butir timah panas bersarang di dadanya. Jenazah pelaku tindak kejahatan tersebut sudah diserahkan kepada pihak keluarganya. 

Mulia Prianto mengatakan, jajaran Polda Jambi akan terus meningkatkan pemberantasan berbagai tindak kejahatan guna melindungi masyarakat. Para pelaku kejahatan yang melawan petugas akan ditindak tegas, salah satu tindakan tegas tersebut, menembak pelaku kejahatan. Usai dilakukan otopsi,  jenajah Taufik Galing sudah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (JP-Asenk Lee Saragih)

Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA