Home » , , » Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Yakinkan Mahasiswa Tidak Ada Penundaan Pemilu 2024 dan Tiga Periode Jabatan Presiden

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Yakinkan Mahasiswa Tidak Ada Penundaan Pemilu 2024 dan Tiga Periode Jabatan Presiden

Written By jambipos-online on Senin, 11 April 2022 | 17:21

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto saat mendampingi Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menerima aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Jambi, di halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (11/4/2022). (Jampos)

Jambipos, Jambi-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Edi Purwanto menyakinkan Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Jambi bahwa tidak ada penundaan Pemilu 2024 dan tiga periode untuk jabatan presiden. Edi Purwanto yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi itu secara tegas menolak penundaan Pemilu 2024 dan jabatan presiden tiga periode.

Penegasan itu disampaikan Edi Purwanto saat mendampingi Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi Irjen Pol Rachmad Wibowo dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menerima aksi unjuk rasa dari Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Jambi, di halaman Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (11/4/2022). 

“Tuntutan utama pengunjuk rasa adalah menolak amandemen UUD 1945 terkait masa jabatan presiden. Menjawab aspirasi ini Saya menyampaikan bahwa wacana yang beredar seputar perpanjangan masa jabatan Presiden bukan berasal dari Presiden ataupun pemerintah secara resmi. Selain itu, untuk mengandemen UUD juga bukan hal yang mudah, butuh proses yang panjang,” kata Edi Purwanto. 

“Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Jambi beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa wacana perpanjangan masa jabatan presiden tersebut tidak benar dan tidak akan terjadi. Saya yakin dan percaya dengan aksi mahasiswa se-Indonesia pasti tidak akan terjadi amandemen UUD 1945,” tutup Edi Purwanto.

Aksi unjukrasa Aliansi Mahasiswa dan Rakyat Jambi di halaman gedung DPRD Provinsi Jambi dan kantor gubernur Jambi berjalan dengan tertib. Setelah aspirasi tuntutan mahasiswa ditandatangani Ketua DPRD Provinsi Jambi, pengunjukrasa membubarkan diri dengan tertib. (JP-Asenk Lee Saragih)






Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA