Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Jambi Al Haris Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Jelang Idul Fitri 1443 H

Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga bahan pokok, di Pasar Angso Duo Jambi, Kamis (28/04/2022). (Foto-Foto: DiskominfoJambi)

Jambipos, Jambi- Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., memastikan harga kebutuhan bahan pokok di Provinsi Jambi akan tetap stabil menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022. Hal tersebut disampaikan Al Haris usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) harga bahan pokok, di Pasar Angso Duo Jambi, Kamis (28/04/2022).

Al Haris melakukan sidak bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi dan Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi untuk melihat ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok di pasar Angso Duo Jambi.

Berdasarkan pantauan langsung Al Haris di Pasar Angso Duo Jambi, beras premium rata rata berada pada harga Rp.14.000,-, beras medium pada harga Rp.10.000,-, beras termurah tanpa merk pada harga Rp.9.000,- sedangkan gula pasir pada harga Rp.14.000,-. 
Kemudian minyak goreng kemasan berada pada harga Rp.23.000.,- untuk minyak goreng curah pada harga Rp.17.000,- sedangkan daging segar pada harga Rp.150.000,-, untuk daging beku pada harga Rp.87.000,-.

Pada sidak tersebut Al Haris melakukan dialog dengan para pedagang untuk melihat secara langsung harga kebutuhan bahan pokok di Provinsi Jambi.

“Empat hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, harga harga kebutuhan pokok masih relatif normal dan stabil,” ujar Al Haris.

Al Haris menyatakan tidak ada harga kebutuhan bahan pokok yang meningkat secara signifikan, seluruhnya masih dalam keadaan relatif aman. 

“Ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan pada kisaran seribu sampai dua ribu rupiah, namun keadaan ini masih relatif aman. Kenaikan harga seperti ini menjadi salah satu momen menjelang lebaran, namun selama stok masih terjaga dan kenaikan masih normal, tidak menjadi masalah,” kata Al Haris.

Al Haris menjelaskan ada sedikit kenaikan harga pada daging segar, tapi stoknya masih terjaga serta Pemerintah juga telah menyediakan solusi untuk daging, yaitu menyediakan daging beku yang stoknya mencukupi dan harganya tergolong murah. (JP-Diskominfo Provinsi Jambi/Lee)













Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar