Home » , , » PUPR Provinsi Jambi Siapkan Anggaran Rp 11 Miliar Untuk Program Bedah Rumah

PUPR Provinsi Jambi Siapkan Anggaran Rp 11 Miliar Untuk Program Bedah Rumah

Written By jambipos-online on Kamis, 10 Maret 2022 | 16:35

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi.

Jambipos, Jambi
-Dinas Pekerjaan Umum Perumahan rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menyiapkan anggaran Rp 11 Miliar untuk program bedah rumah tahun 2022. Anggaran itu pada Program Dua Milaiar Satu Kecamatan (DUMISAKE) Gubernur – Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Sani. Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, M. Fauzi, Kamis (10/3/2022) mengatakan, dana Rp 11 Miliar itu melekat pada Dinas PUPR Provinsi Jambi yakni Bedah Rumah pada APBD 2022.

“Saat ini dalam proses penginputan data. Dari Rp 11 M itu, untuk 550 rumah dan di tahun 2022 harus terelesiasi. Karena kita dibatasi oleh waktu,” katanya Fauzi.

Menurut Fauzi, program Bedah Rumah ini sifatnya renovasi dan akan dikeroyok oleh bantuan program DUMISAKE pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, seperti misalnya Dinas Koperasi dan UMKM juga termasuk Dinas Pendidikan (Disdik).

“Jadi harapan pak Gubernur setelah tahun ini kalau bisa yang penerima bantuan selesai, dan selain bedah rumah mereka juga mendapat bantuan misalnya UMKM dan beasiswa bagi anak-anaknya yang mendapat program bedah rumah,” jelasnya.

Kata M Fauzi, kendati demikian saat ini program mengentaskan kemiskinan di Provinsi Jambi ini masih dalam proses unifikasi (penyatuan data) dari beberapa OPD terkait yang termasuk di dalam program DUMISAKE tersebut.

Program DUMISAKE Gubernur Jambi Al Haris mirip seperti program Gubernur Jambi Periode 2010-2015 Hasan Basri Agus (HBA) yakni program bedah rumah dalam program Satu Miliar Satu Kecamatan (SAMISAKE). Program ini tergolong berhasil membedah rumah warga pra sejahtera di Provinsi Jambi. (JP-Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA