Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kunker ke Jambi, Mensos Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Apresiasi Suku Kubu Masuk Polisi

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R saat memperkenalkan Polisi Rimba (Keturunan Suku Anak Dalam) kepada Mensos RI, Tri Rismaharini saat tiba di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Selasa sore (15/3/2022). (Foto: Humas Polda Jambi)

Jambipos, Jambi
-Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengapresiasi adanya anak Suku Anak Dalam (SAD) atau lebih dikenal dengan sebutan Suku Rimba (suku kubu-red) masuk polisi. Kini setidaknya sudah lebih dari 5 anak orang rimba masuk polisi di Polda Jambi.
 
Menteri Sosial Tri Rismaharani juga mengapresiasi Polda Jambi yang memberikan kesempatan dan bimbingan kepada anak Suku Rimba yang mendaftar jadi Polisi. Dengan adanya polisi dari Suku Rimba, akan mempermudah kehidupan Suku Rimba untuk menerima perubahan zaman.

Hal itu diungkapkan Menteri Sosial Tri Rismaharani disela-sela kunjungannya kepada komunitas masyarakat  Suku Anak Dalam di Sungai Terap, Kabupaten Batanghari untuk menyerahkan bantuan bagi Suku Anak Dalam, Peresmian Community Center, dan Sarana air bersih MCK Komunal, Rabu (16/3/2022).

Kunjungan Mensos RI, Tri Rismaharini selama dua hari (Rabu, Kamis-15-17 Maret) di Jambi. Pada 10 Maret 2021 lalu, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini juga mengunjungi Provinsi Jambi. 

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R sempat memperkenalkan Polisi Rimba (Keturunan Suku Anak Dalam) kepada Mensos RI, Tri Rismaharini saat tiba di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Selasa sore (15/3/2022).

Kepala Diskominfo Provinsi Jambi Nurachmat Herlambang mengatakan, kedatangan Menteri Risma adalah untuk kunjungan kerja dari Kementerian Sosial RI. (JP-Red) 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar