Home » , » Ketua DPRD Edi Purwanto Ingatkan OPD Ikuti Arahan Gubernur Jambi Soal DUMISAKE

Ketua DPRD Edi Purwanto Ingatkan OPD Ikuti Arahan Gubernur Jambi Soal DUMISAKE

Written By jambipos-online on Sabtu, 26 Maret 2022 | 17:30

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Jambipos, Jambi-
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengingatkan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi agar mengikuti arahan Gubernur Jambi soal Program Dua Miliar Satu Kecamatan (DUMISAKE). Program Dumisake adalah janji politik Gubernur-Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani sehingga di triwulan pertama tahun anggaran 2022 harus berjalan.

Program itu terintegrasi di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Dimana baru-baru ini, Gubernur Al Haris juga sudah memberikan penekanan kepada beberapa OPD agar segera direalisasikan.

Bahkan, Gubernur Al Haris sendiri pun menilai masih adanya OPD yang belum mengerti alias masih ngambang terkait program unggulannya tersebut. Ia pun tidak segan-segan memberikan peringatan dan mencopot Kepala OPD terkait jika tak bisa menjalankannya hingga Agustus mendatang.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan seharusnya DUMISAKE Gubernur-Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani mulai direalisasikan, sehingga target serapan APBD di tahun 2022 ini sesuai dengan apa yang menjadi harapan.

“Harusnya cepat,” kata Edi Purwanto setelah rapat Paripurna DPRD dalam agenda mendengarkan LKPJ Gubernur Jambi Tahun Anggaran 2021, di Gedung DPRD, Sabtu (26/3/2022).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi itu juga menyatakan, tidak ada alasan program itu tidak berjalan. Sehingga OPD terkait harus sudah merealisasikan. “Pak Gubernur kan orangnya kerja cepat, harusnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti arahannya pak Gubernur,” tegasnya melansir pariwarajambi.com

Edi menegaskan tidak ada lagi alasan untuk memperlambat realisasi anggaran, sementara perintah dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) semua minta dipercepat dengan tetap mengikuti kerangka regulasi.

“Nanti realisasinya lambat, kan ekonomi nya juga terkontraksi, kalau ini sudah jalan maka dengan sendiri ekonomi akan beranjak bangkit, naik, kemungkinan (angka-red) kemiskinan juga akan semakin turun,” katanya. (JP-Red-02)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA