Home » , , , » Ivan Wirata Desak BWSS VI Jambi Berikan Solusi Mengatasi Langganan Banjir di Tiga Perumahan di Muarojambi

Ivan Wirata Desak BWSS VI Jambi Berikan Solusi Mengatasi Langganan Banjir di Tiga Perumahan di Muarojambi

Written By jambipos-online on Senin, 07 Maret 2022 | 08:29

H Ivan Wirata (kiri) saat meninjau banjir di Perumahan Namura Indah, Muarojambi, Minggu (6/3/2022).

Jambipos, Muarojambi-
Anggota Komisi III (Bidang Pembangunan) DPRD Provinsi Jambi H Ivan Wirata mendesak Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Jambi untuk memberikan solusi mengatasi langganan banjir di Perumahan Namura Indah, Desa Pematang Gajah, Kabupaten Muarojambi. Perumahan yang padat penduduk ini terus menjadi langganan banjir setiap hujan deras turun.

H Ivan Wirata kepeda Jurnalis Jambipos, Senin (7/3/2022) pagi mengatakan, pihaknya telah menindaklanjuti hasil rapat bersama dengan pihak Kementerian Balai Wilayah Sungai Sumatera VI pada 17 Desember 2021 lalu, dan secara bersama melakukan realisasi hasil rapat tersebut melakukan tahapan work true di lokasi titik - titik penyebab banjir di tiga perumahan yang berada di antara Kota Jambi - Muarojambi.

Work true ini dimulai dari Perumahan Kotabaru Indah, Namura Indah hingga ke Perumahan Kembar Lestari. Berharap kedepan kepada masyarakat saat akan dilakukannya penanganan di wilayah titik ataupun pusat penyebab banjir untuk dapat bekerja sama terutama yang terdampak pada lahannya,” kata Ivan Wirata, legislator dapil Kabupaten Muarojambi-Batanghari ini.

Menurut mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi ini, setelah ditelusuri ada satu titik sentral penyebab banjir yang berada di RT 19 Perumahan Kotabaru Indah. Dimana tidak maksimalnya saluran air sehingga menjadi tergenang dan menjadi tempat tumpuan air saat hujan deras ditambah dengan tidak layaknya bangunan drenase yang terdapat dilokasi tersebut.

“Pada Minggu pagi 6 Maret 2022 setelah mendapat info dari masyarakat Namura, Desa Pematang Gajah ,Kabupaten Muarojambi dilanda banjir, saya langsung meninjau lokasi terdampak banjir yang disebabkan derasnya hujan hingga membuat di beberapa titik Perumuhan Namura mengalami kebanjiran lagi,” ujar Ivan Wirata, anggota dewan Fraksi Golkar ini .

“Hal ini sebelumnya sudah menjadi pemabahasan serius bagi pemerintah khusunya Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, bagaimana mengatasi percepatan solusi untuk membangun infrastrukur penanganan banjir di tiga titik perumahan itu,” katanya.

“Kita minta BWSS VI Jambi segera memberikan solusi. Bahwa penanganan banjir di wilayah tersebut akan segera diatasi melalui dana loan dengan skema penanganan banjir Muarojambi - Kota Jambi pekerjaan paket Urban Floor Control Syistem Improvement (UFCI),” ujar Ivan Wirata.

“Buat masyarakat Muarojambi dan Kota Jambi bersabarlah. Setelah proses kontrak pekerjaan dilaksanakan di tahun 2022 ini pihak BWSS VI akan segera melakukan pembangunannya,” jelas Ivan Wirata, wakil rakyat yang “hobi” buat konten YouTube ini.(JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA