Home » , » Gubernur Jambi Al Haris Kukuhkan FKDM, Segera Bahas Harga Minyak Goreng

Gubernur Jambi Al Haris Kukuhkan FKDM, Segera Bahas Harga Minyak Goreng

Written By jambipos-online on Selasa, 22 Maret 2022 | 20:03

Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Jambi resmi dikukuhkan Gubernur Jambi, Al Haris di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (22/3/2022).

Jambipos, Jambi-
Pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Jambi resmi dikukuhkan Gubernur Jambi, Al Haris di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (22/3/2022).

Ketua FKDM, Sigit Eko Yuwono mengatakan, FKDM ini anggotanya berasal dari utusan ormas-ormas besar, tokoh masyarakat dan perguruan tinggi merupakan mitra strategis Pemda dan Forkopimda dalam deteksi dini dan cegah dini gangguan Kamtramtibmas dan potensi konflik sosial di tengah masyarakat.

Dengan adanya FKDM di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota sampai tingkat, kecamatan, kelurahan dan desa, maka setiap gejala, indikasi dan potensi kerawanan gangguan Kamtramtibmas dan konflik sosial dapat dicegah serta diantiaipasi sejak dini oleh Pemda, aparat keamanan dan kementerian serta lembaga terkait di daerah.

"Harapan kami, sesuai dengan arahan Gubernur Jambi pada saat pengukuhan pengurus FKDM Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota didukung oleh DPRD masing-masing melalui Bakesbangpol, agar mengalokasikan anggaran yang memadai serta memfasilitasi program-program kegiatan dan operasional FKDM melalui APBD masing-masing sehingga tugas pokok dan fungsi FKDM sebagai mitra strategis Pemda dapat berjalan dengan optimal," harap Sigit.

Setelah dikukuhkan oleh Gubernur Jambi, dikatakannya FKDM akan segera melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kerja tahun 2022, audiensi dan koordinasi dengan unsur-unsur Forkopimda, kementerian dan lembaga terkait di Provinsi Jambi serta turun ke Kabupaten/Kota guna memperkenalkan keberadaan dan tupoksi FKDM.

"Hal ini kita lakukan dalam rangka membangun sinergisitas dalam pelaksanaan program FKDM dan penciptaan situasi Kamtramtibmas yang kondusif di daerah, demi kelancaran pelaksanaan program-program pembangunan di Provinsi Jambi," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jambi, Al Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa forum ini merupakan forum yang terbuka dan membuka dirinya untuk masyarakat, forum ini juga menjadi mata dan telinga di daerah-daerah.

"Forum ini harus cepat mengambil langkah cepat strategis dan memberi masukan kepada Pemerintah Provinsi Jambi, supaya kondisi Jambi yang saat ini kondusif tetap kita pertahankan, agar keberlangsungan pembangunan Jambi tetap seperti semula," kata Gubernur Al Haris.

Forum ini juga, disampaikannya akan memilhat dan memantau apapun yang ada di Jambi ini, misal contohnya minyak goreng.

"Jadi isu minyak goreng tidak lah begitu rumit. Kalau masalah, iya ada maslah. Tetapi ini masih bisa ditasi kita semua, apalagi Jambi masih ada perusahaan yang bisa memproduksi minyak goreng. Kalau ini lambat diatasi ini akan menjadi masalah, nanti ada yang memeceha belah kita," terangnya.

"Maka saya berharap ketika ada isu seperti ini, forum ini cepat mengajak diakusi. Kami siap diajak diskusi agar cepat mengatasinya, jadi kami merasa terbantum Artinya sebelum ada isu-isu yang memecah belah kita, forum ini bisa mengatasinnya," imbuhnya. (JP-Red)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA