Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Anggota MPR RI Elviana Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Bungo

Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi saat melakukan acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh MPR RI di Desa Peranti Luweh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Selasa (22/3/2022). (Istimewa)

Jambipos, Bungo- Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) RI Dapil Provinsi Jambi Hj Dra Elviana MSi melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara di Desa Peranti Luweh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Selasa (22/3/2022).

Acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan oleh Anggota MPR RI di Desa Peranti Luweh dihadiri 125 orang ibu-ibu rumah tangga dan juga dihadiri kepala desa setempat. Elviana menyampaikan materi pada sosialisasi MPR RI itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI”. 

Sosialisasi 4 pilar terus dilakukan Anggota MPR RI Dapil Provinsi Jambi seperti Elviana dengan turun ke tengah masyarakat, khususnya kepada ibu-ibu rumah tangga di desa wilayah Provinsi Jambi.

“Sosialisasi 4 pilar kebangsaan kepada warga desa sangat penting. Sosialisasi 4 Pilar ini harus terus digalakkan hingga ke ibu-ibu rumah tangga di desa. Pancasila dan 3 pilar konstitusi lain harus menjadi doktrin bagi setiap warga Indonesia, termasuk di tengah masyarakat di desa-desa,” ujar Elviana yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komite IV DPD RI ini.

Menurut Elviana, sosialisasi soal Pancasila dan konstitusi harus jadi mainstream di seluruh kebijakan. Bukan hanya di MPR, di birokrasi dan semua harus tersosialisasikan. Peningkatan sosialisasi dianggap sangat diperlukan mengingat saat ini ada banyak isu-isu kebhinnekaan. 

Elviana menambahkan, pada sosialisasi itu yakni “Pentinganya Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, serta Bhinneka Tunggal Ika Bagi Keutuhan NKRI, dirinya berharap ibu-ibu rumah tangga di desa lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila demi keutuhan NKRI kedepan dalam keluarga masing-masing. 

“Dari isi butir Pancasila tentunya memberikan banyak manfaat bagi kerukunan masyarakat serta keutuhan NKRI di masa yang akan datang. Perlunya kembali menanamkan nilai-nilak Pancasila dalam seluruh sendi kehidupan masyarakat. Saya berharap masyarakat  lebih memahami serta mengamalkan makna Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Elviana yang kini telah memiliki cucu bernama Khalid dari anak sulunya Panji Mursidan SE MM dengan Syafitri ini.

Usai acara sosialisasi MPR RI ini, Elviana juga tak lupa memberikan tanda tali asih kepada ibu-ibu  yang hadir. Pada kesempatan itu Elviana juga mensosialisasikan pinjaman Rp 2 Juta tanpa agunan khusus untuk ibu-ibu rumah tangga yang buka usaha yang masuk dalam nasabah Usaha Ultra Mikro (UMI) Mekar PNM Provinsi Jambi. Sosialisasi MPR RI yang dilakukan Elviana berjalan dengan baik dan ibu-ibu rumah tangga sangat antusias mengikutinya. (JP-Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar