Home » , » Ajang Pemilihan Bujang-Gadis, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Titip Tugas Promosikan Potensi Kota Jambi

Ajang Pemilihan Bujang-Gadis, Wali Kota Jambi Syarif Fasha Titip Tugas Promosikan Potensi Kota Jambi

Written By jambipos-online on Rabu, 09 Maret 2022 | 07:53

Pemerintah Kota Jambi sukses menggelar malam grand final ajang pemilihan duta wisata "Bujang-Gadis Kota Jambi Tahun 2022", yang berlangsung di Hotel BW Luxury, Selasa malam (8/3/2022). 

Jambipos, Jambi
-Pemerintah Kota Jambi sukses menggelar malam grand final ajang pemilihan duta wisata "Bujang-Gadis Kota Jambi Tahun 2022", yang berlangsung di Hotel BW Luxury, Selasa malam (8/3/2022). Ajang bergengsi tahunan pemilihan pemuda pemudi intelektual berbakat yang menjadi duta promosi wisata dan budaya Kota Jambi itu, kembali mendapat sambutan luar biasa dari generasi muda Kota Jambi. 

Dari ratusan peserta yang mendaftar tahun ini, keseluruhannya memiliki talenta luar biasa, sehingga menyulitkan dewan juri dan menciptakan suasana kompetisi yang ketat antar peserta.

Setelah menempuh beberapa tahapan seleksi yang ketat, Grand final pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi 2022, menghasilkan 22 (11 pasang) finalis terbaik yang berhak mengikuti penilaian akhir pada puncak pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Pembina Bujang Gadis Kota Jambi, Yuliana Fasha.

Ajang pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi memang menjadi agenda tahunan Pemkot untuk memfasilitasi talenta dan kreatifitas anak muda di Kota Jambi, selain juga sebagai salah satu wadah yang disediakan Pemerintah Kota Jambi bagi generasi muda dalam menyalurkan bakat dan prestasinya, serta menjadi upaya mengajak anak muda dalam melestarikan budaya di Kota Jambi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Jambi dalam mengenalkan serta mengajak anak muda untuk menjaga dan melestarikan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kota Jambi,” sebut Fasha.

Fasha berharap kepada finalis yang terpilih agar mampu mengemban tugas sebagai duta wisata dan budaya Kota Jambi dengan baik, selalu bangga akan budaya lokal, juga dapat ikut serta dalam pengembangan pariwisata di Kota Jambi kedepannya.

“Kota Jambi adalah Ibukota Provinsi Jambi. Kota ini adalah etalase awal yang dilihat ketika orang luar berkunjung ke Jambi. Kota Jambi juga adalah pusat perekonomian. Meskipun tidak banyak wisata alam yang bisa dicari, Kota Jambi sangat fokus untuk mengembangkan wisata buatan dan membuat event skala nasional maupun internasional. Oleh karena itu penting bagi Duta Wisata seperti Bujang Gadis agar dapat ambil bagian,” tambah Fasha. 

Pada kesempatan itu, Fasha menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang antusias mengikuti ajang tersebut. Ia juga mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi terus meningkat setiap tahunnya.

“Antusiasme generasi muda Kota Jambi untuk mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini patut kita apresiasi, karena ajang ini sangat bergengsi dan menjadi ajang yang ditunggu oleh generasi muda kita," ujarnya.

Malam Grand Final Bujang Gadis Kota Jambi menobatkan perwakilan Kecamatan Danau Teluk atas nama M. Irvan Harifki menjadi Bujang Kota Jambi Tahun 2022 dan perwakilan dari Kecamatan Danau Sipin, atas nama Sabrina Jihan Tamimi, menjadi Gadis Kota Jambi tahun 2022. Bujang dan Gadis Kota Jambi pemenang utama, maupun wakil dan pendamping mendapatkan hadiah spektakuler dan mendapatkan kontrak eksklusif menjadi Duta Wisata Kota Jambi selama setahun penuh.

Ajang pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi memang menjadi ajang pemilihan bakat yang bergengsi, bagaimana tidak, setiap tahapan seleksi berlangsung ketat dan melibatkan dewan juri yang berkompeten dari berbagai bidang. Sebut saja seperti Kepala OPD Pemkot Jambi, akademisi dari dalam dan luar negeri, maupun praktisi yang berkompeten dibidang ajang pemilihan sejenis.(JP-Hendrawati)
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA