Home » , , » Peresmiaan Koperasi Mart PUPR Provinsi Jambi

Peresmiaan Koperasi Mart PUPR Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Senin, 14 Februari 2022 | 16:57

Peresmiaan Koperasi Mart PUPR Provinsi Jambi.

Jambipos, Jambi-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi meresmikan Koperasi Mart PUPR Provinsi Jambi yang berada dilingkungan Kantor Dinas PUPR Provinsi Jambi tepatnya di samping area Taman Jomblo Tugu Keris Siginjai Kotabaru, Kota Jambi, Senin (14/2/2022).

Menurut M Fauzi, peresmian ini sekaligus menandakan beroperasinya PU Mart tersebut guna memberikan pelayanan bagi karyawan karyawati Dinas PUPR Provinsi Jambi maupun masyarakat umum terutama para pengunjung kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi. 

Disebutkan, selain itu dilaksanakan juga Rapat Anggota Tahunan Koperasi (RAT) "Tirta Marga Cipta" serta pemilihan Ketua Koperasi Periode 2022-2025. Terpilih kembali secara aklamasi, H. Ivan Wirata yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi  Jambi Periode 2019-2024.

“Mari kantipupr berbelanja murah dan berkualitas di PU Mart yang menyediakan aneka macam kebutuhan sembako dan jajanan. Ini adalah pengembangan dari koperasi pu. Sehingga anggota koperasi bisa sejahtera bersama,” ujar M Fauzi.

Sementara Ketua Koperasi "Tirta Marga Cipta" H Ivan Wirata mengapresiasi keberadaan PU Mart sebagai sumbangsih Dinas PUPR Provinsi Jambi bagi anggota kperasi secara khusus dan masyarakat umum.

“Alhamdulillah Koperasi Tirta Marga Cipta yang kami jalankan sejak 2010 lalu terus bergulir. Kini Koperasi ini sekarang membuka usaha pusat perbelanjaan koperasi yang kami beri nama Kop Mart PU  hari ini Senin 14 Februari 2022 dilaunching dan di buka secara resmi,” kata H Ivan Wirata.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi M Fauzi (kanan) Ketua Koperasi "Tirta Marga Cipta" H Ivan Wirata (tengah).

“Tunggu diresmikan ya, akan kita jelaskan secara rinci seperti apa perkembangan Kop Mart PU ini dan apa saja keuntungan berbelanja Di Kop Mart PU. Kop Mart PU resmi dibuka senin 14 Februari 2022 yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi,” katanya.

Adapun Kop Mart PU ini merupakan milik Koperasi Tirta Marga Cipta,  dimana Koperasi ini sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu. Diketahui awal mula modal Koperasi ini berkisar 811 juta rupiah pada tahun 2010 lalu dan kini hingga 2021 berkembang mencapai 9 Milyar Rupiah yang artinya ada peningkatan 11 kali lipat.

“Luar biasa bukan. Yok mari kita mamfaatkan koperasi Ini dengan baik. Ditambah dengan adanya usaha koperasi ini tentu akan menjadi besar hingga koperasi ini kedepan akan mempunyai usaha - usaha lainnya. Kita harapkan saling mendukung agar PU Mart ini sebagai salah satu pusat belanja untuk karyawan PUPR Provinsi Jambi,” kata Ivan Wirata. 

Menurut Ivan Wirata, modal koperasi sajk 2010 lalu hanya Rp 800 Juta dan hingga akhir 2021 sudah mencapai Rp 9 Miliar. Plafon pinjaman anggota Rp 10 juta per orang, namun tahun 2021 sudah mencapai Rp 160 juta per orang. (JP-Asenk Lee Saragih)


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA