Home » , , » Pemprov Jambi Apresiasi Kinerja Brigjen TNI M Zulkifli Selama Menjabat Danrem 042 Gapu

Pemprov Jambi Apresiasi Kinerja Brigjen TNI M Zulkifli Selama Menjabat Danrem 042 Gapu

Written By jambipos-online on Kamis, 03 Februari 2022 | 21:00

Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani  (kiri) memberikan cendramata kepadaBrigjen TNI M Zulkifli. SIP, MM pada acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi dari Brigjen TNI M Zulkifli kepada Brigjen TNI Supriono dilaksanakan penuh kekeluargaan di lapangan tenis Makorem 042/ Gapu Jambi, Kota Jambi, Kamis (3/2/2022). (Foto: Penrem Gabu 042)

Mampu Mengatasi Berbagai Persoalan di Jambi
Jambipos, Jambi-Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani menyampaikan apresiasi atas kerja sama Pemprov Jambi dengan Brigjen TNI M Zulkifli selama memimpin Korem 042/Gapu Jambi hampir dua tahun. Bantuan Korem 042/Gapu Jambi mengatasi berbagai persoalan di Jambi, khususnya penanggulangan Covid-19 dan vaksinasi massal sangat besar. 

Atas nama masyarakat Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M Zulkifli yang telah mengahiri tugas pengabdian di Jambi. Semoga Pak M Zulkifli yang merupakan putra terbaik Jambi semakin sukses di tempat kerja yang baru.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani  pada acara serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi dari Brigjen TNI M Zulkifli kepada Brigjen TNI Supriono dilaksanakan penuh kekeluargaan di lapangan tenis Makorem 042/ Gapu Jambi, Kota Jambi, Kamis (3/2/2022).

Brigjen TNI Supriono, SIP, MM mulai Kamis (3/2/2022) resmi memimpin Komando Resor Militer (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi menggantikan Brigjen TNI M Zulkifli, SIP, MM.  

Pergantian Danrem 042/Gapu Jambi tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Brigjen TNI M Zulkifli yang memimpin Korem 042/Gapu Jambi selama satu tahun 10 bulan akan melanjutkan tuga pengabdiannya di lingkungan TNI sebagai Irlog Itben Itjenad Mabes TNI Angkatan Darat. Sedangkan Brigjen TNI Supriono sebelumnya bertugas sebagai Waasops Kasad Bid Renops Mabes TNI.

Serah terima jabatan dan pisah sambut Danrem 042/Gapu Jambi tersebut turut dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK, Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPd dan Kapolresta Jambi, Komisaris Besar Kombes Polisi (Kombes Pol) Eko Wahyudi, SIK, MH.

Abdullah Sani lebih lanjut mengatakan, masyarakat Jambi juga mengharapkan Danrem 042/Gapu Jambi yang baru Brigjen TNI Supriono, SIP, MM tetap dapat mendukung pembangunan Jambi. Tugas Forkopimda Provinsi Jambi yang masih terus perlu dilanjutkan ke depan, yakni penuntasan vaksinasi booster (tambahan), vaksinasi pelajar usia 6 – 11 tahun, konflik lahan dan berbagai masalah pembangunan lainnya. 

“Pemprov Jambi akan tetap menjalin kerja sama yang baik dengan Korem 042/Gapu Jambi dan unsur Forkopimda Jambi lainnya memajukan pembangunan Jambi. Selamat bertugas kepada Pak Danrem 042/Gapu Jambi yang baru dan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada mantan Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M Zulkifli,”ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Danrem dan seluruh jajaran dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi. Alhamdulillah, kerja keras, kerja sinergi, dan kerja tim kita, termasuk dengan seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi membuahkan hasil yang positif,” ujar Sani.

Kata dia, meskipun ada beberapa masalah yang dihadapi bersama, namun secara umum seperti permasalahan karhutla, penanganan Covid-19 di Provinsi Jambi bisa diatasi secara bersama sama.

Sani menuturkan, pergantian pemimpin dalam suatu instansi, termasuk di Korem 042/Garuda Putih Jambi ini merupakan sesuatu yang biasa dan lumrah, sebagai bagian dari kelangsungan dan kesinambungan instansi. Meskipun acara lepas pamit ini bersifat seremoni, namun harus memiliki makna sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas kinerja Korem 042/Garuda Putih Jambi.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli,S.IP.,M.M., berkat semua kerja keras dan pengabdian selama bertugas di Jambi. Saya mengharapkan Bapak tetap sehat dan sukses dalam melanjutkan karya dan pengabdian di tempat kerja yang baru,” tutur Sani.

“Kami juga mengharapkan agar Bapak berkenan tetap mengingat Provinsi Jambi dan mau membantu Provinsi Jambi dalam pembangunan di seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, serta tetap mau memberikan sumbangsih pemikiran dalam pembangunan Provinsi Jambi,” pungkas Sani.

Sementara itu, Brigjen TNI M Zulkifli pada kesmepatan itu mengatakan penghargaan kepada seluruh unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kota Jambi dan berbagai pihak yang hadir pada acara lepas pamit (pisah sambut) Danrem 042/Gapu Jambi tersebut. 

“Terima kasih juga kepada Polda Jambi atas sinergitas dalam mengatasi berbagai situasi yang terjadi di Jambi. Alhamdulillah semua bisa terselesaikan berkat kerja sama dan sinergitas  yang baik dari Polri dan stakeholder holder terkait,”katanya.

M Zulkilfi mengharapkan, pencegahan dan penanganan Covid 19 serta vaksinasi di Jambi perlu terus dilanjutkan hingga tuntas agar warga masyarakat terbebas dari Covid-19 dan pemulihan ekonomi bisa dipercepat. 

“Saya juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat di Jambi waspada terhadap Covid 19, khususnya omicron. Penanganan Covid-19 dan vaksinasi harus tetap menajdi prioritas di Jambi ke depan hingga kegiatan sosial, ekonomi dan kemasyarakat pulih kembali,”katanya. 
Danrem 042/Gapu Jambi, Brigjen TNI M Zulkifli. SIP, MM (dua dari kiri) dan isteri (dua dari kanan) diapit Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK (kiri) dan isteri (kanan) pada pisah sambut Danrem 042/Gapu Jambi di Makorem 042/Gapu Jambi, Kota Jambi, Kamis (3/2/2022). (Foto : PenremGapuJambi).

Dikatakan, secara pribadi M Zulkifli mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh berbagai pihak dan jajaran Korem 042/Gapu Jambi, sehingga Dia bisa menunaikan tugas dengan baik selama 22 bulan bertugas di Jambi.

“Pindah tugas merupakan hal biasa untuk kita sebagai Abdi Negara dan kita hanya bisa mensyukuri tetap laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,”paparnya.

 “Alhamdulillah tahun 2021 ini tidak terjadi kebakaran hutan, tetapi saya sudah memprediksikan untuk Provinsi Jambi, jika tidak terjadi hujan diatas 20 hari, maka potensi terjadi kebakaran hutan dan lahan akan timbul. Untuk itu, kita bersama harus mempersiapkannya dengan lebih meningkatkan sinergitas lagi dan menghitung hari saja,” lanjut Zulkifli.

Zulkifli mengungkapkan, terkait penanganan covid-19 di Provinsi Jambi, seluruh jajaran Korem 042/Garuda Putih turut membantu Pemerintah Provinsi Jambi, baik dalam upaya penanganan maupun upaya pencegahan.

“Beberapa waktu yang lalu, kami turut menyiapkan tempat tidur bagi pasien covid-19 di Provinsi Jambi dan melakukan vaksinasi bagi masyarakat Provinsi Jambi,” ungkap Zulkifli.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi, Polda Jambi dan semua pihak selama bertugas di Provinsi Jambi berjalan dengan lancar dan aman, serta situasi Provinsi Jambi juga sangat kondusif,” tutup Zulkifli.

"Selama satu tahun 10 bulan bekerja sama, sinergitas yang kita jalin luar biasa. Kota berhasil menghadapi berbagai konflik, karhutlah, penanggulangan Covid-19 dan vaksinasi. Situasi bisa ditanggulangi bersama stakeholder lain. Alhamdulillah semua dapat di kondisikan dengan baik.  Kita akan tetap menjalin silaturahmi. Kita tinggal menunggu giliran kapan dimutasi. Jajaran Polda Jambi menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik dengan Korem 042/Gapu Jambi,”kata Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat memberikan kesan dan pesan. 

A Rachmad Wibowo mengungkapkan, banyak kenangan bersama Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli selama bertugas di Jambi, khususnya saat penanganan karhutla.

“Banyak kenangan bersama pak Danrem. Saya teringat kita pernah basah-basah di Kumpeh, Kabupaten Muarojambi. Kerja keras tersebut membuat Jambi bebas dari asap tahun 2021,”katanya.

Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi pada kesempatan tersebut menyampaikan kesan-kesan mendalam selama bekerja sama dengan Brigjen TNI M Zulkifli yang menjabat Danrem 042/Gapu Jambi selama 22 bulan. Kesan mendalam tersebut dirasakan para unsur Forkopimda Provinsi Jambi terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) dan penanggulangan Covid-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi dua tahun terakhir.(JP-Asenk Lee Saragih) 
Share this article :

Posting Komentar

Komentar Dilarang Melanggar UU ITE

 

Copyright © 1998. Jambipos Hak Cipta PT JAMBI POS MULTI MEDIA